Cagub dan Cawagub Kepri Cek Kesehatan di RSBP Batam

  • Bagikan
Kantor KPU Provinsi Kepulauan Riau Jalan Basuki Rahmat Sedang Bersolek Menyambut Masa Pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri ( Foto :Indrapriyadi /Harianmemokepri.com )
Kantor KPU Provinsi Kepulauan Riau Jalan Basuki Rahmat Sedang Bersolek Menyambut Masa Pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau ( Foto :Indrapriyadi /Harianmemokepri.com ).

Harianmemokepri.com | Batam — Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang maju dalam Pilkada serentak tahun 2020 melakukan cek kesehatan agar dapat mengikuti proses pesta demokrasi yang akan datang .

Adapun Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau untuk melakukan cek kesehatan setiap calon yang maju yakni Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Kota Batam, Kamis (03/09/20).

Priyo Handoko selaku Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau menjelaskan, sesuai Pasal 50A PKPU 10 Tahun 2020, setiap bakal pasangan calon melakukan RT-PCR, sebelum masa pendaftaran dan hasilnya dinyatakan negatif Covid 19, dan saat pendaftaran nanti bakal pasangan calon membawa dan menyerahkan hasil RT – PCR tersebut.

Ia juga mempertimbangkan mengapa RSBP yang dipilih, karena itu sepenuhnya otoritas dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI, karena memperhatikan ketersediaan SDM medis yang memenuhi syarat, perlengkapan dan peralatan kedokteran yang di butuhkan serta kelayakan ruangan untuk pemeriksaan.

“Nanti ada satu lantai di RSBP yang disiapkan khusus untuk pemeriksaan Cagub dan Cawagub yaitu lantai enam,” katanya.

Jika salah satu Bapaslon hasilnya Positif Covid 19, maka Bapaslon atau salah satu Bapaslon tidak diperkenankan hadir saat pendaftaran (Lihat Pasal 50A ayat 4-5).

Priyo Handoko menambahkan, sesuai pasal 50 C pemeriksaan kesehatan baik jasmani maupun rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Bagi Bapaslon yang positif Covid 19 akan ditunda, sampai Bapaslon tersebut dinyatakan sembuh atau negatif Covid 19.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.