Cabor Atletik Sumbang Tiga Emas Perdana Bagi Tanjungpinang

Perolehan Medali Kontingen Kota Tanjungpinang Pada POPDA Kepri
Perolehan Medali Kontingen Kota Tanjungpinang Pada POPDA Kepri

Tanjungpinang – Atlet Kota Tanjungpinang dari cabang olahraga atau cabor Atletik mengharumkan Kota Tanjungpinang dengan menggondol 3 medali emas perdana di multi even Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA Bintan 2022, Selasa ( 26/07 )

Tak hanya itu, raihan diluar dugaan ini juga nyaris menyapu bersih 5 nomor pertandingan final sesi 1 dari 2 hari penyelenggaraan pertandingan yang direncanakan. Adapun nomor yang mendulang medali emas bagi Tanjungpinang tersebut yakni, nomor 5000 Meter Pa/Pi emas Atas nama Adrian Fathur Rahman dari SMA 2 Tanjungpinang dan Nabila saputriĀ asal SDN 10 Bukit Bestari.

Selanjutnya emas ketiga di nomor 800 Meter Putra diraih oleh Muhammad Arroyyan Hamel dari SMA IT Taruna Ar risalah. Sementara itu untuk medali perak diraih Putri Natila Sargina nomor 800 Meter Putri berasal dari SMPN 6 Tanjungpinang, sedangkan satu medali lagi yakni perak diraih oleh Yobel Pascal Zebua siswa SMAN 2 Tanjungpinang bertanding di nomor tolak peluru.

BACA JUGA :  Keindahan Wisata Di Anambas Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Ketua Kontingen Cabor Atletik, Muhammad Ardoni mengaku merasa senang dan bangga atas keberhasilan atlet Cabor Atletik tersebut,

“Medali emas yang diraih itu sekaligus penyumbang medali perdana bagi Kota Tanjungpinang dari total 9 Cabang olahraga yang diperlombakan dalam POPDA Kepri kali ini di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sebagai apresiasi terhadap atlet yang telah bertanding, Kadispora Kota Tanjungpinang, Efendi turut hadir sekaligus menyerahkan hadiah medali, turut mendampingi Ketua PASI Tanjungpinang Momon Faulanda Adinata, Koordinator Kontingan Atletik Edi Saswito dan dua Pelatih Dicky Ardi dan Indra.

BACA JUGA :  Wadanlantamal IV Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Taman Migas

Penyelenggaraan pertandingan cabor Atletik sendiri berlangsung selama dua hari berturut turut di Gelora Sri Tribuana Pulau Dompak Tanjungpinang, dengan jadwal perlombaan dibagi menjadi empat sesi, yakni pagi dan sore hari. Adapun total medali yang diperebutkan di cabor atletik yaitu sebanyak 23 medali Emas, perak dan perunggu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.