Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Panen Padi di Desa Gunung Putri

  • Whatsapp
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri kegiatan panen padi yang dilaksanakan Dinas Pertanian di Desa Gunung Putri Kecamatan Batubi, Senin (11/2/19).

Kepri HMK, Natuna — Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri kegiatan panen padi yang dilaksanakan Dinas Pertanian di Desa Gunung Putri Kecamatan Batubi, Senin (11/2/19).

Kepala Dinas Pertanian Natuna yang diwakili oleh Sekretaris Pertanian Natuna, Jojo, menjelaskan bahwasanya proses penanaman padi ini sudah dilaksanakan sejak 21 November 2018 yang lalu.

Muat Lebih

“Dengan luas kurang lebih 2 hektar dan Alhamdulilah untuk produksinya sendiri kita mendapatkan hasil 2 sampai 3 ton dalam bentuk gabah,” ujarnya.

Jojo juga menyebutkan bahwasanya hasil panen ini merupakan upaya yang dilaksanakan antara Pemerintah Kabupaten Natuna yang dibantu oleh Provinsi Kepri dan dikelola oleh petani tempatan Natuna.

“Semoga saja dengan hasil yang kita dapatkan ini, untuk hal pemasarannya nanti juga bisa dibantu oleh Pihak Pemerintah Kabupaten dan Anggota DPRD,” ungkap Jojo

Dalam kesempatan yang sama Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Natuna sudah produksi beras. Ia berharap semua element bisa saling bekerja sama dalam hal memasarkan beras produksi tempatan daerah.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri kegiatan panen padi yang dilaksanakan Dinas Pertanian di Desa Gunung Putri Kecamatan Batubi, Senin (11/2/19).

“Dalam hal pemasaran tahap satu ini, saya akan memerintahkan semua OPD saya untuk memproduksi beras sehat hasil dari masyarakat tempatan Natuna, yang sehat jauh dari bahan kimia,” katanya.

Hamid juga mengharapkan kepada masyarakat Natuna, kita cintai produksi daerah kita, demi untuk menunjang Ekonomi masyarakat petani tempatan yang ada di kecamatan batubi ini, Kalau bukan kita siapa lagi,” ucapnya.

Hamid juga mengingatkan untuk para petani agar jangan lupa berbondong-bondong ke TPS pada saat tgl 17 April 2019,”1 suara anda sangat berharga untuk kemajuan negara ini,” tutup Hamid.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Natuna, Kepala OPD, Ibu Penggerak PKK,Camat Batubi, petani dan masyarakat.

Penulis : Salohot 
Editor  : Tomo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.