Bupati Lingga Lantik 99 Pejabat di Lingkungan Pemkab Lingga

7
Bupati Lingga, Alias Wello Lantik 99 Pejabat Pemkab Lingga (Foto : Humas)

HarianMemoKepri.com, Lingga – Pemerintahan Kabupaten Lingga melakukan penataan struktural pejabat administrator di awal bulan ketiga tahun 2018. Bupati Lingga H Alias Wello melantik sejumlah pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator. Kamis (1/03/2018), Desa Pulau Mepar.

Secara history, Pulau Mepar merupakan pulau bersejarah pada zaman lampau dijadikan benteng pertahanan pertama pada Masa Kerajaan Melayu Riau Lingga. Kedatangan Bupati Lingga beserta rombongan disambut baik oleh masyarakat desa Mepar dengan disuguhkan permainan kompang oleh ibu-ibu majlis taklim desa Mepar.

Sebelum melaksanakan pelantikan, Bupati Lingga yang didampingi Wakilnya M Nizar melaksanakan sholat zuhur berjamaah bersama rombongan serta pejabat yang akan dilantik. Sembari menunggu acara akan dimulai, Bupati Lingga beserta Wakilnya sempat mengelilingi daerah benteng pertahanan pulau Mepar.

Diketahui, selain pelaksanaan pelantikan pejabat Lingga tersebut, Awe panggilan Akrab Bupati Lingga ini juga melantik Juramadi Esram yakni sebagai Sekda Yang baru. Dimana diketahui sebelumnya Sekda lingga dijabat oleh Plt Junaidi Adjam.

“Dalam pelantikan ini saya sampaikan, pejabat yang akan dilantik dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan yang dieemban, pejabat harus mampu mengutamakan kepentingan Negara dan Daerah dari pada melakukan kepentingan pribadi, seseorang ataupun suatu golongan” Kata Bupati Lingga saat akan melantik 99 pejabat Lingga.

Mengingatkan pejabat terlantik akan makna dan pertanggungjawaban sumpah jabatan yang di ucapkan. Hal ini diingatkan awe demi keberlangsungan pencapaian menuju Lingga Terbilang 2020.

Awe mengungkapkan bahwa dirinya menyadari dengan yakin akan sumber daya alam kabupaten lingga yang kaya dengan berbagai gugusan pulau pulau dan keindahan alam. Oleh itu kemampuan sumber daya manusia sangat penting ditingkatkan.

“Saya mendiskusikan ke rekan saya Wakil Bupati M Nizar untuk menempatkan SDM kita ke OPD sesuai dengan kinerjanya dan mampu menjawab persoalan-persoalan dan bisa bekerja lebih baik lagi untuk menuju Lingga Terbilang 2020”, lanjutnya.

BACA JUGA :  Prediksi Ghost Fleet, Dua Mantan Panglima TNI Djoko Santoso dan Gatot Nurmantyo Katakan Itu Prediksi Militer dan Kemungkinan Bisa Lebih Cepat Terjadi

Bupati Lingga ini menegaskan, 14 tahun Kabupaten Lingga berdiri hingga sekarang kita lebih memfokuskan program yang lebih terarah dan diantaranya sektor unggulan yang sudah berjalan diantaranya perikanan, pertanian, peternakan dan pariwisata.

Diakhir sambutannya itu, Awe juga sempat menyampaikan bahwa ditahun ke-tiga masa jabatannya, Pemkab Lingga akan lebih memfokuskan pada investasi. “Tahun ini adalah tahun ketiga kami, untuk itu tahun ketiga ini ialah tahun Investasi” katanya.

Dia juga mengatakan, Lingga maju Lingga sejahtera bukan ditangan Alias Wello melainkan ada ditangan masyarakat Lingga ini sendiri. “Untuk itu saya meminta untuk tetap menjaga soliditas, kekompakan dan tingkatkan kinerja pejabat Lingga” tutupnya. (Red/Humas Pemkab Lingga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.