Beranda Berita Kepri Bupati Lingga Evakuasi Korban Kapal Karam, Selamatkan Lima Orang Nelayan

Bupati Lingga Evakuasi Korban Kapal Karam, Selamatkan Lima Orang Nelayan

Bupati Lingga Evakuasi Korban Kapal Karam, Selamatkan Lima Orang Nelayan

Harian Memo Kepri | Lingga — Sebanyak lima orang nelayan Pulau Medang, ditemukan terapung di perairan antara pulau Katang dan Tanjungpinang, tepatnya di perairan Pulau Seranggas, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Selasa pagi (02/07/2019).

Beruntung mereka berhasil diselamatkan speed boat Dinas PU Lingga membawa Bupati Lingga beserta rombongan, yang saat itu kebetulan sedang melintas.

Bupati Lingga yang dari kejauhan melihat ada beberapa orang terapung di permukaan laut, langsung memerintahkan kapten kapal untuk menghampiri dan mengambil tindakan cepat dengan ikut melakukan evakuasi terhadap korban.

Bupati Lingga Evakuasi Korban Kapal Karam, Selamatkan Lima Orang Nelayan

Mereka yang berhasil selamat itupun langsung disuguhi makanan yang menjadi perbekalan Bupati Lingga yang memang sudah disiapkan untuk perjalanannya.

Hal tersebut beliau lakukan, karena khawatir para korban sudah lama kelaparan, terombang ambing di laut dalam waktu lama.

Kelima orang awak kapal diketahui sudah mengapung lebih kurang sembilan jam, sejak kapal yang ditumpanginya karam. Namun saat ini belum diperoleh info pasti mengenai nama kapal yang ditumpangi oleh para korban tersebut.

sumber| dok.| media center Pemkab Lingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.