Bupati Karimun Jamin Stok Pangan Aman Sempena Idul Fitri

5
Bupati Karimun, Aunur Rofiq saat meninjau harga Pangan di salah satu Pasar Tradisional di Karimun (foto. ist)

HarianMemoKepri.com, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya kunjungi pasar puan maimun guna mengecek bahan makanan dan harga jual pedagang, Sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang, Sabtu (09/06/18)

Kunjungan Bupati Karimun beserta rombongan disambut baik  pedagang pasar.

Dilansir dari batamtimes, pedagang kelihatan bahagia  saat dikunjungi bupati, bahkan beberapa pedagang  barang daganganya diborong oleh Bupati Karimun.

Dalam  kunjungan itu Bupati mengatakan,masih menemukan kenaikan harga yang cukup tinggi, biasanya dapat terjadi jelang hari raya Idul Fitri.

“Terjadi eskalasi yang tinggi karena menjelang idulfitri.Namun tidak seberapa kenaikannya dibandingkan sebelum bulan suci rahamadan”  Katanya

Bupati juga memberikan contoh harga bahan pokok yang diperkirakan akan naik jelang hari raya idul fitri seperti daging segar Rp 140.000, harga tersebut mulai besok menjadi Rp 150.000 sampai lebaran nanti,.

Kemudian tambah Aunur, harga gula  Rp 11.000 menjadi Rp 11.500.Sementara untuk stok kebutuhan pokok, alhamdulillah untuk lebaran kebutuhan tersedia

Dikatalan Aunur, peninjauan kebutuhan pokok secara langsung  ini juga untuk mengantisipasi  agar ketersediaan stok bahan pokok tersedia.

Sebagaimana himbauan Kapolri, agar  bahan pokok di jaga jelang hari raya tersedia,  harganya juga tidak melambung dan tidak terjadinya penimbunan. (Red)

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Inginkan Seluruh Daerah Kepri Teraliri Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.