Buka Perpustakaan Bale Buku, Kelurahan Cakung Barat Berdayakan Membaca

POPULER HARI INI

Herdoni
Wartawan Lingga

Harianmemokepri.com | Jakarta — Guna mencegah dan mengurangi anak-anak dari bermain gawai serta menciptakan rasa cinta akan membaca, Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, melaksanakan kegiatan Perpustakaan Bale Buku.

Menurut inisiator Bale Buku Kelurahan Cakung Barat Fajar Alvarisi saat dikonfirmasi via WA Minggu, (02/08/20) mengatakan bahwa kegiatan Perpustakaan Balai Buku tersebut selain untuk mengembangkan rasa cinta terhadap membaca, juga bertujuan mengarahkan generasi muda kepada kegiatan yang bermanfaat sekaligus menciptakan segala potensi kegiatan yang bersifat positif.

“Guna mencegah dan mengurangi anak-anak bermain gawai dan cinta akan membaca, Karena di era globalisasi yang makin modern gawae secara tidak langsung merusak generasi muda,” ucap Fajar.

Kegiatan perpustakaan bale buku tersebut menurut Fajar dimulai dari tahun 2019, sementara untuk pelaksanaan di Kelurahan Cakung Barat sendiri sudah berjalan kurang lebih 2 bulan dan perharinya perpustakaan dihadiri 20 sampai 35 anak.

Buka Perpustakaan Balai Buku, Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat Berdayakan Membaca
Buka Perpustakaan Bale Buku, Kelurahan Cakung Barat Berdayakan Membaca

“Kalau kegiatan kami sendiri di perpustakaan bale buku baru berjalan 2 bulanan, dan Alhamdulillah antusias dari anak-anak sendiri sangat luar biasa dan support dari masyarakat juga sangat antusias, Alhamdulillah juga setiap harinya anak-anak yang belajar di bale buku ada 20 sampai 35 anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Eko Nuriyanto, Pengurus Bale Buku Kelurahan Cakung Barat juga melalui WA mengatakan bahwa jadwal kegiatan Minggu 2 Agustus 2020, setelah selesai Shalat Dzuhur sudah dilaksanakan distribusi donasi handphone, dan pemasangan wifi di bale buku Kelurahan Cakung Barat.

“Dan siang tadi pendistribusian donasi handphone bagi anak-anak yang tidak mampu guna menunjang proses belajar di masa home learning, dan pemasangan wifi di perpustakaan bale buku,” ungkap Eko.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img