Buaya Sering Muncul di Sungai, Warga Perum Bandara Asri Tanjungpinang Resah

45

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Sejumlah warga Km 10 tepatnya warga Perumahan Bandara Asri dibuat resah dengan kemunculan beberapa ekor buaya yang selalu menampakkan wujudnya saat warga sedang melintas ataupun berkegiatan di sungai.

Diketahui, sungai yang menjadi penghubung dibeberapa sungai di Kota Tanjungpinang memang terkenal rawan akan buaya muara yang beranak pinak. Sehingga mendapati populasi buaya semakin banyak.

Sanusi, (52) warga setempat mengakui pernah melihat dua ekor buaya yang beriringan ketika ia sedang memancing tepat disungai yang berada di perumahan.

“Kalau malam sering muncul buaya nya, selama ini memang tidak menggangu tapi kita merasa takut saja kalau beraktifitas di sungai,” ucapnya kepada HarianMemoKepri.com, Senin, (26/2/2018).

Tidak hanya Sanusi, melainkan beberapa warga lainnya juga mengakui pernah bahkan sering melihat buaya tersebut.

“Sering ada disana (sungai-red) kadang ada dua dan tiga besar-besar sedang berdiamdiri,” ucap Rinaldi (32) warga setempat.

Menurutnya, ia bersama warga lainnya pernah mengadukan masalah ini ke Ketua RT setempat, namun belum mendapatkan penanganannya.

“Udah dikasih tau sama pak RT, cuma pak RT ngomong sementara berhati-hati saja dulu menunggu solusi nya ada, karena itu kami selalu waspada kalau ada anak-anak yang mendekati sungai langsung kita larang karena takut terjadi hal yang tak diinginkan,” katanya. (CR03)

BACA JUGA :  Melestarikan cagar budaya, PEKAT IB bangun spandek makam daeng celak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.