Beranda Berita Kepri BPTP Kepri Kembali Bagikan Sembako di Tengah Pandemi

BPTP Kepri Kembali Bagikan Sembako di Tengah Pandemi

Harian Memo Kepri | Pertanian –– Setelah melakukan pembagian sembako pada bulan lalu (April 2020), Jumat (15/05/2020) BPTP Kepri kembali melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako terhadap tenaga honor, tenaga UHL dan warga sekitar kantor BPTP Kepri.

Hal ini dilakukan dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19. Kegiatan pembagian sembako tahap kedua ini selenggarakan di kantor BPTP Kepri Jl. Sei Jang No. 38 Tanjungpinang.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolik oleh Kepala BPTP Kepri, Dr. Ir. Sugeng Widodo, MP., dengan didampingi oleh Kasubbag TU, Sahrul Hadi Nasution, SP.

Saat melakukan penyerahan sembako, Kepala BPTP Kepri menyampaikan dana sembako ini bukan berasal dari dana pemerintah, namun dana sembako ini diperoleh dari hasil sumbangan para pegawai BPTP Kepri.

Walaupun nilainya tidak begitu besar yang terkumpul, semoga dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi bapak dan Ibu yang menerima.

Salah satu warga yang menerima sembako adalah Ibu Seriani. Saat diwawancara Ibu Seriani mengutarakan dampak pendemi sangat terasa baginya terutama dari segi ekonomi.

“Saya sebelumnya pelayan di salah satu restoran hotel di Tanjung Pinang, semenjak Covid-19 ini saya sudah dirumahkan dan tidak lagi bergaji,” cerita Ibu Seriani.

Dengan adanya pembagian sembako oleh BPTP Kepri hari ini (15/5/20) saya merasa sangat bersyukur “Alhamdulillah” karena dapat membantu kebutuhan sehari-hari.

Ketika ditanya soal lebaran Seriani terdiam dan menjawab untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja saya masih memikirkannya apalagi untuk lebaran, belum terpikirkan oleh saya.

Di akhir wawancara Ibu Seriani kembali mengucapkan terima kasih kepada BPTP Kepri yang sudah mau berbagi dan peduli warga sekitar yang terkena dampak Covid-19.

Seperti yang kita diketahui Bersama bahwa pandemi covid-19 berdampak pada melemahnya ekonomi dan daya beli masyarakat.

Apalagi saat dipenghujung bulan Ramadhan ini, berbagai kebutuhan meningkat untuk menyambut datangnya hari lebaran.

Dengan adanya kegiatan pembagian sembako tahap kedua oleh BPTP Kepri ini diharapkan dapat meringankan beban sekaligus bermanfaat bagi yang menerimanya. Amin. (Astrid)

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU