Beranda Berita Kepri Berita Batam BP Batam MOU Penggunaan Tanah Masjid Baitul Makmur

BP Batam MOU Penggunaan Tanah Masjid Baitul Makmur

HarianMemoKepri.com, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan MOU penggunaan tanah bangunan Masjid Baitul Makmur Bukit Senyum dengan Yayasan Arafah Batam di Masjid Baitul Makmur, Bukit Senyum Batam, Kamis, (09/3).

Penandatanganan tersebut dilakukan antara Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya BP Batam Eko Budi Soepriyanto dengan Ketua Yayasan Arafah Batam Wirman tentang penggunaan tanah dan atau bangunan Masjid Baitul Makmur Bukit Senyum dengan disaksikan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Menpan RB dan juga selaku Ketua Pembina Yayasan Arafah Batam Asman Abnur.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menyambut baik penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut. Ia mengatakan dengan dilakukannya langkah itu, pihaknya akan terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan aset milik negara sesuai Keputusan Kementerian Keuangan RI Nomor 110/KM.6/KN.5/2017 tentang penetapan status penggunaan barang milik negara yang dioperasikan pihak lain.

“kerjasama ini merupakan komitmen BP Batam selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagaimana dilakukan dengan aset lainnya secara bertahap kami serahkan pengelolaannya kepada ahlinya,” katanya.

Lukita menjelaskan penyerahan pengalihan aset tersebut telah melalui sejumlah proses di Kementerian. “dimulai dari permohonan kepada Kementerian Keuangan RI hingga terbitnya keputusan menteri tentang penetapan status penggunaan barang milik negara yang dioperasikan pihak lain,” jelas Lukita.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Arafah Batam Asman Abnur sangat mengapresiasi komitmen BP Batam dalam mengambil langkah-langkah strategis terutama peningkatan pemanfaatan aset milik negara. Ia meyakini dengan semangat dan dukungan dari semua pihak, Batam akan kembali dan tumbuh menjadi kontributor pertumbuhan ekonomi nasional.

“BP Batam akan berkonsentrasi membangun ekonomi, tentu saya bertanggungjawab dengan apa yang dikatakan Pak Lukita untuk mengembangkan aset-aset negara. Saya dan yayasan akan berupaya menjalin hubungan baik agar terwujud masjid yang reprresentatif mengikuti zaman,” ucapnya.

BACA JUGA :  32 Orang Paskibraka Tanjungpinang Dikukuhkan, Kadispora : Mereka Putra-Putri Terbaik Kota Tanjungpinang

“ini adalah amanah, kepercayaan yang luar biasa dan mudah mudahan lebih bagus daripada Masjid Jabal Arafah dengan fasilitas cafe modern, taman indah sejuk dan saya juga punya cita cita bangun tower paling tinggi di masjid ini sehingga bisa melihat view kota Batam dan Singapura dan menjadi tujuan orang datang ke Batam,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya BP Batam Eko Budi Soepriyanto berharap melalui perjanjian ini mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan akan mampu membawa amalan kebaikan bagi setiap manusia.

“nantinya akan dioperasikan oleh pihak yayasan dengan luasan bangunan mencapai 652 m2 dan harapannya ada semangat baru bagi pengabdian kita kepada Allah SWT dan terhadap Kota Batam yang kita cintai ini,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Batam, Anggota 1/ Deputi Bidang Administrasi Umum, Anggota 2/ Deputi Bidang Perencanaan dan Pembangunan, Anggota 5/ Deputi Bidang Pelayanan Umum, Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam. (Red/Rls)

 

logo - Single Cloud Template - Fast News
Banner Pemprov 696x147 - Single Cloud Template - Fast News
Banner Publikasi DPRD Provinsi Kepri Mei 2016 696x125 - Single Cloud Template - Fast News
IMG 20180309 WA0005 696x144 - Single Cloud Template - Fast News
bannerlingg2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdlingga2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerpemkabanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Lanal Ranai Giat Bersih Pantai Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Harian Memo Kepri, Natuna -- Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun (HPSN) Tahun 2019,  Lanal Ranai melaksanakan kegiatan bersih pantai, Kamis (21/01/19)Kegiatan dengan...

Koramil 03/0315 Bintan Karya Bakti Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Harian Memo Kepri, Bintan -- Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan bekerjasama dengan Pemkab Bintan dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan karya bakti bersama Pemda dan masyarakat,...

Meriahkan HPSN 2019, Koramil 02/0315 Bintan Antusias Gelar Ikut Gotong Royong

Harian Memo Kepri, Bintan -- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan dan Warga Kijang Kota menggelar kegiatan gotong royong, Kamis (21/2/2019).Dandim...

HPSN 2019, Koramil 01/0315 Bintan Ikut Bersihkan Sampah

Harian Memo Kepri, Tanjungpinang -- Guna menyemarakkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Anggota Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan bersama warga Kota Tanjungpinang Ikut...

Bupati Anambas Abdul Haris Audiensi ke BNPP Terkait Bencana

Harian Memo Kepri, Anambas -- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H melakukan Audiensi bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, di Aula Pertemuan BNPP Jakarta,...
Slide1 - Single Cloud Template - Fast News

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.070,9537
MYR
3.449,9446
SGD
10.401,3606
JPY
127,0801
CNY
2.094,0775
INR
197,6673
AUD
9.999,6089
EUR
15.948,6662