BNNK dan FKUB Tanjungpinang Gelar Kegiatan P4GN

POPULER HARI INI

Harianmemokepri | Tanjungpinang – Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba ( P4GN ) bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Hotel Bintan Plaza, Jumat ( 25 / 10 ) .

Sebanyak 70 perwakilan umat beragama termasuk perwakilan organisasi masyarakat Nahdhatul Ulama di Kota Tanjungpinang mengikuti kegiatan penyuluhan P4GN ini.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang AKBP Darsono SH MH menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh perwakilan umat beragama untuk bisa menjelaskan kepada keluarga, kerabat dekat, serta jamaahnya tentang bahaya peredaran narkoba.

“Peran serta masyarakat sangat penting bagi kami dalam memberantas peredaran narkoba yang ada di Kota Tanjungpinang, sehingga dalam P4GN ini kami mengajak kepada lapisan masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam upaya pencegahan Narkoba,” ucap Darsono.

Ia menambahkan, perlu adanya pendekatan agama dalam permasalahan pencegahan narkotika. Agama menurut Darsono, merupakan benteng dari diri manusia dalam mencegah bahaya Narkotika.

Sementara untuk materi, kata Darsono, berupa bahaya peredaran gelap Narkoba dari segi agama masing-masing, sesuai dengan kitab dan kepercayaan agamanya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi tentang bahaya Narkoba, juga rehabilitasi bagi yang sudah terlanjur menggunakan narkoba. Saya juga berharap kepada masyarakat, ASN, TNI POLRI, agar menjauhi narkoba, karena narkoba sangat membahayakan bagi keluarga, lingkungan dan diri sendiri,” tutup Darsono.

BACA JUGA :  Usulan Musrenbang Hingga Tingkat Kota, DPRD Tanjungpinang Siap Kawal

Sementara itu FKUB Kota Tanjungpinang Ust. Zubad Abdillah merasa bersyukur telah bisa menjalin bekerjasama dengan pihak BNNK Kota Tanjungpinang dalam mencegah peredaran narkoba.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama dengan TNI POLRI dan juga BNNK ini bisa menurunkan angka peredaran gelap Narkoba di kota tanjungpinang,” kata Zubad.

Penulis | Indrapriyadi
BACA JUGA :  Bupati Anambas Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda dan LKPJ
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img