Komunitas Jom Positif Inginkan Pemuda Aktif, Selalu Berkarya dan Ciptakan Lapangan Kerja

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Komunitas Jom Positif menginginkan para pemuda di Kota Tanjungpinang untuk selalu berkreasi dan berkarya untuk pembangunan di Kota Tanjungpinang. Beberapa diantaranya karya yang positif untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Seperti beberapa program kepemudaan serta keahlian bagi pemuda seperti rumah Bakat yang digagas Komunitas Jom Positif dan Karang Taruna Tanjung Unggat untuk selalu mengasah keahlian serta menjadikan keahlian tersebut sebagai sarana pekerjaan

Meski baru akan dimulai, Komunitas Jom Positif mengakui bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang memberikan support dalam memperhatikan serta siap memberikan bantuan penyuluhan bagi para pemuda di Kota Tanjungpinang.

“Kemarin kita sudah bertemu bersama Pemerintah Provinsi Kepri, dan diakui bahwa Pemerintah juga ingin mensupport program kami untuk memberikan beberpa pelatihan maupun pendidikan keahlian, insyaAllah akan segera teralisasi dan kita ingin para pemuda itu aktif berkarya positif,” jelas Ketua Komunitas Jom Positif, Agus Ariyansyah saat diwawancarai awak media, Minggu, (25/2/2018).

Menurutnya, beberapa keahlian akan diberikan langsung oleh instruktur kepada para pemuda yang ingin menimba ilmu serta mempelajari beberapa keahlian yang disediakan oleh Komunitas Jom Positif bersama Karang Taruna Tanjung Unggat.

Juga, keahlian yang akan didapat diyakini akan langsung berguna bagi sekitar serta langsung dapat diaplikasikan dalam bidang yang dipelajari sebelumnya. “Kalau sudah lulus, nanti akan kita berikan sertifikat serta beberapa keahlian yang dipelajari di program kita langsung dapat diaplikasikan dipekerjaan, dan inilah program kita untuk para pemuda,” tambahnya.

Tidak hanya itu, beberapa pemuda juga akan diberdayakan untuk menciptakan karya nya, baik dari segi engineering maupun secara pendidikan formal. “Beberapa program sudah kita siapkan untuk engineering dan pendidikan formal ada. Sekarang tinggal kemauan para pemuda yang ingin maju dan membangun kota kita, dan keinginan kita, para pemuda aktif dalam membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Agus sapaan akrabnya, berharap tidak hanya Pemerintah daerah melainkan pihak swasta juga turut memperhatikan para pemuda agar terarah dalam berkarya. “Sektor swasta juga sangat dibutuhkan dalam membantu kita sebagai pelaksana dan pembuat wadah berkarya bagi pemuda. Jadi pemuda itu harus aktif dan selalu berprilaku positif dan bselalu berkarya untuk pembangunan,” tutupnya. (CR03)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.