Kisah Penampakan Hantu Genderuwo dan Hantu Setengah Badan di Jembatan Sei Carang Tanjungpinang

HarianMemoKepri.com, Misteri – Kejadian mistis seakan tidak ada hentinya, salah satu tempat yang saat ini sering dijadikan objek wisata kawula muda seperti jembatan Sei Carang Senggarang Tanjungpinang ini pernah terlihat penampakan sosok hantu berbadan besar, hitan dan berbulu.

Diketahui dari cerita masyarakat sekitar, sosok tersebut merupkan jelmaan hantu genderuwo yang sering mengganggu.

“Emang di sekitar sana pernah ada penampakan genderuwo, hantu itu sering ganggu orang dengan menampakkan dirinya,” ujar Awan (55) seorang warga senggarang.

Diceritakannya, saat itu jembatan Sei Carang yang belum dihias lampu seperti saat ini, sering terlihat penampakan mistis.

“Dulu kan gelap, lampunya memang ada cuma pada mati semua, sekarang sudah bagus ada lampu warna warni, dulu mau lewat sana ya berdoa dulu lah kalau malam hari,” katanya.

Jembatan Sei Carang Tanjungpinang (dok.ist)

Hantu Genderuwo katanya, sering memperlihatkan diri seakan berjalan melintas dari hutan komplek makam daeng celak menuju hutan sei carang.

“Kalau saya liat memang sosoknya besar, hitam dan matanya merah sering melintas ke sana,” katanya sambil menunjuk hutan Sei Carang dimana sering menjadi tempat even pariwisata Pemko Tanjungpinang.

Sementara, Kriswan (41) yang mengaku warga Sei Ladi senggarang pernah melihat adanya sosok pria setengah badan.

“Sosoknya sih laki-laki, cuma badanya ada setengah, dari bagian atas sampai perut saja, dan kakinya ga ada, dia cuma melayang gitu jalannya, ya keluarnya dari hutan situ juga,” ujar Kriswan sambil mengingat pengalaman mistisnya.

Saat itu, Kriswan yang pulang larut malam sempat mengalami motor mogok tepat di seberang jalan Komplek Daeng Celak, dan disanalah ia melihat sosok mengerikan tersebut.

“Waktu itu saya ngecek motor yang mogok, saya yakin waktu itu motor saya minyaknya penuh dan tidak ada apa-apa, tapi tiba-tiba mogok dan tak mau jalan, jadi saya cek nah, saat itu ada suara orang yang ngobrol padahal saya tahu benar tak ada orang saat saya disana, ya setelah saya liat kanan kiri rupanya ada hantu setengah badan itu,” ucapnya bergidik.

Dia juga mengatakan bahwa saat itu ia langsung mengengkol kendaraannya, dan alhasil dengan ketakutan tiba-tiba motornya hidup kembali.

“Takut kali lah bang, ngeliat hantu itu, saya engkol-engkol terus, eh ternyata bisa hidup ya langsung saya ngebut saja, semenjak itu kalau pulang malam ke rumah saya ga mau sendirian, takut ngeliat lagi,” ujarnya sambil menampakkan raut ketakutan.

Dikisahkan, Sei Carang merupakan tempat areal sejarah, dimana terdapat beberapa komplek makam tua, komplek istana kota rebah dan komplek makam kerajaan pada zaman kerajaan Riau Lingga Johor dan Pahang yang menjadi pusat destinasi wisata meskipun terlihat seperti tidak terurus. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.