Merapat Ke Batam, KRI Bima Suci Dibuka Untuk Umum

HarianMemoKepri.com, Batam – Sejak merapat di Pelabuhan Makobar Batuampar, Kamis (07/12/2017), warga berbondong-bondong untuk melihat langsung KRI Bima Suci sejak, Jumat (08/12/2017) pagi.

Karena dibuka untuk umum hinggu hari Minggu ini, warga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Bagi pengunjung, mereka selalu mengabadikan momen dengan cara selfi. Petugas yang ramah tamah juga selalu melayani masyarakat jika diminta untuk selfi bareng.

Selama 2 hari dibuka untuk umum, kapal tersebut sudah dikunjungi sekitar 2.000 warga. Pengunjung tersebut terhitung dari anak TK, SD, SMP, SMA (sederajat) dan Mahasiswa. Selain itu, ada juga kerabat ataupun keluarga dari para Taruna Perwira Angkatan Laut yang ada di atas Kapal.

“Semuanya kita persilakan masuk, ini dibuka untuk umum,” kata seorang petugas di sana.

Sementara itu, Yosua (10) seorang pengunjung mengaku senang menaiki kapal KRI Bima Suci. Ia memyebut, kunjungan ke kapal ini akan selalu diingat selama hidupnya

“Terimah kasih kepada guru kami telah membawa kami ke kapal KRI Bima Suci, sehingga kami bisa mengenal kapal ini sejak usia dini,” ungkap Yosua.

Reni (35) pengunjung lain mengaku senang bisa menaiki kapal latihan Taruna itu. Ia juga mengajak anak dan suaminya untuk berkunjung ke sana. Dengan kesempatan ini, Reni mengabadikan moment bersama dengan keluarganya.

“Ternyata main ke KRI Bima Suci ini sangat menyenangkan, pokoknya jauh beda dengan suasana di Mall,” tutupnya.

KRI Bima Suci yang dibuat di galangan Freire Shipyard, Vigo Spanyol itu memiliki panjang 111,2 meter, dan lebar 13,65 meter. Kecepatan maximal mesin 12 knot sedangkan kecepatan maximal layar 15 knot.

Untuk bobotnya, KRI Bima Suci mencapai 2.346 ton dan memiliki 26 layar. Selain itu, KRI Bima Suci menggunakan mesin MAN-Main Engine 6L2131. Kapal ini memiliki ABK sebanyak 66 orang, untuk jumlah Taruna sebanyak 120 orang, sedangkan pengasuh ada 12 orang.(CR003/BTo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.