Masyarakat Antusias Hadiri Penayangan Film Kebudayaan Oleh Mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang

- Minggu, 2 Juli 2023 | 15:26 WIB
Penayangan Film Kebudayaan oleh Mahasiswa KKN Kelompok V STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang di Desa Penaga Bintan, Sabtu (01/07/2023) (Indrapriyadi )
Penayangan Film Kebudayaan oleh Mahasiswa KKN Kelompok V STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang di Desa Penaga Bintan, Sabtu (01/07/2023) (Indrapriyadi )

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) STAI Miftahul Ulum  Tanjungpinang menggelar Bioling (Bioskop Keliling) di Desa Penaga Kampung Segelap Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan, Sabtu (01/07/2023) malam.

Dalam pelaksanaan Bioskop Keliling ini didukung oleh BPK (Balai Pelestarian Kebudayaan) Wilayah IV Riau Kepri dengan menampilkan penayangan film Kebudayaan. Kegiatan Bioskop Keliling ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 30 Juni s/d 01 Juli 2023.

Baca Juga: Rumah Aspirasi Gerry Yasid Tampung Aspirasi Berfungsi Sebagai Wahana Menyeleksi Generasi Emas Kompetitif

Tujuan diadakannya Bioskop Keliling ini dengan mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang sebagai upaya kemajuan Kebudayaan yang dimiliki.

Kepala BPK wilayah IV Riau Kepri Jumhari mendukung kegiatan Bioskop Keliling yang di lakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok V STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang.

Baca Juga: Peringatan Hari Bhayangkara 77, Presiden Jokowi Tekankan Jangan Ada Persepsi Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas

"Intinya melalui program Bioling bekerja sama dengan mahasiswa KKN, kami menyambut baik terkait upaya kemajuan Kebudayaan," jelas Jumhari.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua KKN Kelompok V STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang M Fatwa mengungkapkan rasa terimakasih kepada pimpinan BPK wilayah IV Riau Kepri atas bantuannya dalam pemutaran film Kebudayaan dimana dalam film itu terdapat nilai sejarah adat istiadat.

Baca Juga: BMKG Memprediksi Prakiraan Cuaca di Provinsi Kepulauan Riau Pada Malam Hingga Dinihari Berawan

"Alhamdulillah antusias masyarakat yang sangat luar biasa dalam mengetahui film yang di tayangkan. Banyak juga masyarakat bisa menjawab pertanyaan - pertanyaan dari hasil penayangan film ini," ungkap Fatwa.

Sementara itu salah seorang perangkat Desa Penaga Hamruddin mengatakan dirinya sangat puas apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang karena kegiatan ini dilaksanakan sangat terarah.

Baca Juga: Walikota Batam Muhammad Rudi: Selamat Hari Bhayangkara 77 Semoga Semakin Jaya Selalu

"Kami salah satu perangkat Desa telah menonton film yang dilakukan mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. Semua yang kami lihat itu mulai dari KKN hingga acara demi acara di Dusun 01 RW 02 sangat berhasil membuat film dan terarah sehingga kita nonton seperti film,"pungkasnya.***

Editor: Indra Priyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hafizha : SD Saja Bisa Begini, Ini Anak Bintan

Senin, 7 Agustus 2023 | 21:12 WIB
X