Beranda Berita Memo Bikin Penasaran, Ini Misteri Lukisan Mona Lisa yang Belum Terpecahkan

Bikin Penasaran, Ini Misteri Lukisan Mona Lisa yang Belum Terpecahkan

Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. (dok. suara.com)

Harian memo Kepri | Mistery —Lukisan yang sangat ternama, Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci ternyata menyimpan banyak mesteri. Bahkan ada sederet misteri lukisan Mona Lisa yang belum terpecahkan hingga sekarang.

Lukisan yang dibuat Leonardo Da Vinci pada abad ke-16 ini menampilkan potret setengah badan dari wanita yang diberi nama Mona Lisa. Kini, lukisan Mona Lisa ini kini terpajang di Museum The Louvre, Paris, Prancis.

Melihat dari sejarahnya, Leonardo Da Vinci dipercaya untuk melukis Mona Lisa antara tahun 1503 hingga 1506.

Hingga pada tahun 1516, Leonardo Da Vinci yang diundang oleh Raja François I untuk bekerja di Clos Lucé. Di tempat itulah dirinya melanjutkan pembuatan lukisan ini.

Misteri pertama dari lukisan ini adalah mengenai sosok wanita dalam lukisan Mona Lisa tersebut.

Banyak yang percaya bahwa wanita ini adalah Lisa Gherardini yang merupakan istri Francesco del Giocondo, seorang pengusaha kain sutra yang sangat kaya di Kota Florence, Italia.

Selain itu, ada yang percaya kalau sosok Lisa Gherardini adalah Leonardo Da Vinci saat masih muda. Kabar lain menyebutkan bahwa sosok di lukisan itu adalah ibu dari Leonardo Da Vinci.

Misteri kedua, rupanya banyak perdebatan mengenai jenis kelamin wanita dalam lukisan Mona Lisa.

Dari lukisan tersebut, Mona Lisa memang adalah seorang wanita. Namun, sejarawan Silvano Vinceti memiliki pendapat yang dianggap kontroversial.

Silvano Vinceti menyebutkan bahwa sosok Mona Lisa adalah kekasih pria Leonardo Da Vinci yang bernama Gian Giacomo Caprotti.

Sayangnya, hal ini tinggal menjadi misteri tanpa penjelasan hingga saat ini.

sumber | dok. | suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.