Bersitegang, FKMPK Tak Terima Pemaparan Gubernur Kepri

Suasana Dialog FKMpK bersama Gubernur Kepri (Foto : Istimewa)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Dialog antara Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dengan Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK), sempat bersitegang, di Aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, pada hari Senin (19/03).

Ketegangan ini bermula saat Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menerima dan pemaparan terkait kinerja serta kondisi Provinsi Kepri. Di kala pemaparan tersebut, salah satu peserta FKMPK yang menyela pemaparan Nurdin Basirun, yakni dari Andi Arif Rate.

Koordinator Aksi FKMPK, Andi Cori Fatahuddin juga mengatakan bahwa dialog bukan untuk mendengarkan pemaparan dari Nurdin Basirun. “Kami ingin minta Gubernur Kepri mendengarkan dulu keluhan dan pernyataan dari kami, baru dijawab,” ujar Cori.

Dialog ini pun langsung dilanjutkan dengan pernyataan dari para pelaku aksi FKMPK yang dikoordinir oleh Chaidar Rahmat. Sebelumnya, setelah memiliki fakta dari butir-butir evaluasi 2,5 tahun kepemimpinan Nurdin Basirun, oleh seluruh elemen masyarakat dengan fakta dan realita kondisi Provinsi Kepri saat ini. telah memuputuskan untuk tetap turun aksi di Kantor Gubernur, Dompak, 19 Maret 2018 esok.

Namun, kata tim perumus FKMPK Chaidar Rahmat, aksi akan dilakukan dengan cara mekanisme yang teratur dan terarah, agar aspirasi-aspirasi yang disampaikan secara objektif kepentingan masyarakat terserap baik kepada Nurdin Basirun.

“Kita sampaikan aspirasi kita kepada Gubernur nanti dengan santun, tidak bakar-bakaran ban, tidak koar-koar tak tentu arah. Namun dengan perinsif apa yang kita sampaikan itu benar dan berdata fakta,” kata Chaidar.

Adapun himbawan FKMPK dalam bersikap aksi besok Ke Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun sebagai berikut yang disebarkan ke media sosial dan dalam bentuk selembaran :

1. Menjaga adab perilaku yang baik, tidak anarkis, dan menyerang pribadi pejabat maupun TOMAS pimpinan kita di Kepri ini.

2. Istiqomah, berteguh hati dan saling menjaga barisan agar tidak disusupi atau ditunggangi melemahkan tekad kita mengoreksi dan menyemangati Gub Kepri untuk bekerja LEBIH KERAS dan FOCUS.

3. Berdoa memohon kepada Allah SWT sesuai agama dan keyakinan masing-masing agar Unjuk rasa (UNRAS) ini diridho’i dan hati serta pikiran Gubernur H. NURDIN BASIRUN dilembutkan, dibukakan seluas2nya MENERIMA aspirasi FKMPK dan semoga beliau mendapat hidayah serta pertolongan dari Allah SWT. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.