Berkepala Dua dan Bermata Empat, Kambing di Sukabumi Hebohkan Warga

52
Seekor kambing yang lahir dalam kondisi tidak normal, yakni memiliki dua kepala dan empat mata, milik Cicah (60) warga Kampung Ciasih, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto warga/antara)

Nah Lo HMK, Sukabumi — Umumnya seekor kambing itu berkaki empat dan berkepala satu, namun tidak dengan kambing yang lahir di Kampung Ciasih, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kambing milik warga bernama Cicah (60) ini memiliki dua kepala dan empat mata.

“Untuk induk kambingnya normal, tapi pemilik kambing warga Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah melahirkan anaknya dengan abnormal yakni memiliki dua kepala dan empat mata,” kata Ketua Serikat Petani Indonesia Sukabumi Rozak Daud di Sukabumi, Rabu kemarin. Dikutip dari Antara.

Menurutnya, di kepala anak kambing itu terdapat kepala lagi dengan ukuran yang lebih kecil dan mempunyai dua mata. Sontak, anak kambing tidak wajar ini menjadi perhatian warga lainnya yang penasaran dan ingin langsung melihatnya.

Namun sayang, semenjak lahir kambing itu makannya tidak normal sehingga pertumbuhannya pun lamban. Selain itu kesulitan dalam bergerak yang menyebabkan asupan susu dari induknya tidak normal.

Akhirnya di hari keempat setelah dilahirkan kambing berwarna putih dengan corak coklat di bagian kakinya mati dan sudah dikuburkan oleh Mak Cicah, sementara induknya masih sehat.

“Saya tidak tahu penyebabnya kenapa kambing itu bisa memiliki dua kepala dan empat mata, karena sebelum lebih ramai informasi ini mencuat anak kambing itu keburu mati,” tambahnya.

Rozak mengatakan kasus kambing berkepala dua ini baru pertama kali terjadi di wilayah Jampang Tengah bahkan di Sukabumi. Memang pernah juga ada kambing bermata satu tetapi sama nasibnya tidak lama mati setelah dilahirkan. (red/merdeka)

BACA JUGA :  Tim SAR gabungan TNI AL temukan 2 Jenazah kapal tenggelam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.