Bergerak Membantu Sesama, P2K2 dapat Apresiasi Pemerintah Daerah

Harianmemokepri.com | Anambas — Memperkenalkan organisasi baru yaitu P2K2 (Pemuda Peduli Kampung Kite) ke masyarakat Kepulauan Anambas, khususnya di Kecamatan Kute Siantan yang ikut membantu Pemerintah Desa disaat pandemi, mendapatkan Apresiasi dari Pemerintah Daerah, Sabtu (12/09/2020).

Hal itu disampaikan Oleh Andi Agrial selaku Kepala Bakesbangpol Kepulauan Anambas yang mewakili Bupati Abdul Haris mengatakan bahwa Pemerintah daerah mengapresiasi kepada seluruh pemuda Kecamatan Kute Siantan terutama di dalam hal yang positif ini dan sangat mendukung sekali apapun yang dilaksanakan oleh pemuda.

“Kita salut dengan program program yang dibuat oleh Pemuda Peduli Kampung Kite seperti budaya dari kerjasama yang baik dan saling peduli untuk kecamatannya sendiri maka semuanya berjalan dengan baik,” ucap Andi pada malam apresiasi P2K2 di Balai Kesenian Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan.

Lanjut Andi, Dengan pemuda ini yang dapat mengerakkan kampung, tanpa pemuda Kecamatan tidak akan jalan maka buatlah edukasi seperti program belajar, mengaji dan lain sebagainya tentu program seperti itu pemerintah kecamatan maupun kabupaten tidak akan membiarkan.

“Insyaallah jika Kute Siantan ini mengangkat seni budaya pasti para wisatawan akan datang tentu pertumbuhan ekonomi menjadi meningkat dan bejalan dengan baik, walaupun umur kecamatan masih muda namun cara berfikir pemudanya luar biasa hingga sejajar dengan kecamatan lainnya,” tuturnya.

Terakhir ia menghimbau kepada pemuda dan masyarakat Kecamatan Kute Siantan tidak lama lagi pesta demokrasi akan dimulai, dalam hal itu mari bersama sama dapat andil dalam mensukseskan Pilkada 2020 dengan baik tahapan tahapan sedang berlangsung maka ciptakan demokrasi Pilkada di Kebupaten Kepulauan Anambas dengan tertib, tenang, aman dan damai agar berjalan lancar.

Sebelumnya, Rais A. Nurdin selaku Sekcam Kute Siantan mewakili Camat Kute Raja Almizan mengatakan, diberikan apresiasi kepada P2K2 yang dijalankan oleh Andriano bersama teman – teman menunjukkan eksistensi mereka bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kute Siantan.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Kute Siantan sangat berterima kasih, mengapresiasi atas kanerja anak muda yang kreatif, inovatif dan bertalenta berharap agar senantiasa bisa berkolaborasi, bersinergi untuk masa yang akan datang amin,” harapnya.

Sementara itu Andriano selaku Ketua Organisasi P2K2 Kecamatan Kute Siantan menjelaskan Pemuda Peduli Kampong Kite dari awal di SK kan oleh Kepala Desa Payalaman dalam membantu pemerintah desa sebagai tim penyaluran sembako Covid-19 akhirnya ide atau gagasan dari teman teman coba menggalang dana dari donatur khususnya masyarakat Desa Payalaman dan pihak perusahaan untuk membantu janda kurang mampu dan anak yatim piatu.

“Dari kegiatan yang kami himpun akhirnya kami di percaya oleh pihak kecamatan menjadi promotor di bidang perlombaan kegiatan tradisional pada 17 Agustus 2020 lalu serta kegiatan pada 1 Muharam yang terlaksana di Masjid Jami Nurul Huda Desa Payalaman,” ucapnya.

Tergabung di lima desa wilayah kecamatan Kute Siantan Organisasi P2K2 sebagai wadah bagi pemuda dan masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan, bidang sosial, pendidikan, budaya berintegrasi dengan pemerintah.

Andriano juga menjelaskan tentang permainan tradisional yang hampir punah. oleh karna itu, P2K2 bersama pemerintah kecamatan ingin mengangkat kembali, dikarenakan akibat pertumbuhan zaman gadget sangat menghantui adik adik kita bahkan kouta internet menjadi momok bagi orang tua.

“Nah kita mencoba berkerja sama dengan pihak kecamatan agar permainan tradisional menjadi program tahunan untuk menumbuh kembangkan kembali kelestarian tradisional ini khususnya di kecamatan Kute Siantan umumnya di Kabupaten kepulauan Anambas,” sebutnya.

Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid 19

Pemuda Peduli Kampung Kite Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 atau yang dikenal Virus Corona.

Data terhimpun mulai dari tanggal 25 April hingga 14 Mei 2020 yang bertemakan “kite semue untuk kampong” menerima donasi dari berbagai pihak untuk membantu warga Desa Payalaman yang terkena dampak dari Covid-19 tepatnya di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Dari hasil penggalangan dana oleh Tim Peduli Kampung Kite Desa Payalaman, alhamdulillah donasi penggalangan dana bantuan sudah di terima dan tersalurkan pada Sabtu, (16 Mei 2020) hari ini, ucap Jumadra selaku ketua Pelaksana Tim Peduli Kampung Kite Payalaman.

Ia mengatakan donasi sudah di salurkan adapun rincian yang berhak menerima yakni 87 orang serta santunan uang tunai dan 7 orang menerima paket sembako dari hasil penggalangan dana oleh Tim Peduli Kampung kite Payalaman.

Sebelumnya diketahui sejumlah pemuda yang menamakan Peduli Kampung Kite Payalaman itu telah melakukan berbagai kegiatan Bakti Sosial yang diantara membersihkan sampah di ruang tunggu sekitar Pelabuhan Payalaman dan membersihkan tempat pemakaman umum di Desa Payalaman serta bagikan takjil gratis.

Sementara itu, Humas Peduli Kampong Kite, Nendy Andrian mengatakan ini salah satu kesadaran pemuda Desa Payalaman, dimana dengan situasi saat ini yang sangat mencekam mengenai wabah Covid 19 dan dampak kepada masyarakat, akhirnya dilakukan pergerakan yang diberi nama pemuda Peduli Kampong Kite Payalaman.

“Gerakan ini bertujuan untuk misi kemanusian dan sosial” sebut Humas Nendy atau yang disapa Dudung kepada harianmemokepri.com melalui pesan Whatsapp Sabtu (16/05/2020).

Dudung mengatakan bantuan ini khusus Desa Payaklaman, Namun pergerakan ini tidak sampai disini, “insyaallah akan kita kembangkan sayap kita untuk membantu warga Kecamat Kute Siantan khususnya,” pungkasnya.

 

Bp Batam 2020

Related Articles

Menteri Pertanian Kunjungi dan Tinjau Gerai Pangan

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang - Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr Syahrul Yasin Limpo SH MH Msi mengunjungi serta meninjau Gerai Pertanian di Jalan Hang Lekir...

Menteri Tito Ajak Camat Perbatasan Negara Sukseskan Pilkada 2020

Harianmemokepri.com | Batam - Camat di perbatasan negara diminta untuk membantu menyukseskan Pilkada Tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak di 270 wilayah...

Rancana Tiga PLBN Akan Jadi Sentra Baru Ekonomi, Diyakini Dapat Seperti Kota Batam

Harianmemokepri.com | Batam - Presiden Joko Widodo menghendaki kawasan pendukung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Motaain, dan Skouw yang ada di perbatasan negara...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bp Iiii

BERITA TERBARU

Menteri Pertanian Kunjungi dan Tinjau Gerai Pangan

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang - Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr Syahrul Yasin Limpo SH MH Msi mengunjungi serta meninjau Gerai Pertanian di Jalan Hang Lekir...

Menteri Tito Ajak Camat Perbatasan Negara Sukseskan Pilkada 2020

Harianmemokepri.com | Batam - Camat di perbatasan negara diminta untuk membantu menyukseskan Pilkada Tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak di 270 wilayah...

Rancana Tiga PLBN Akan Jadi Sentra Baru Ekonomi, Diyakini Dapat Seperti Kota Batam

Harianmemokepri.com | Batam - Presiden Joko Widodo menghendaki kawasan pendukung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Motaain, dan Skouw yang ada di perbatasan negara...

Peringati Hari Jadi Provinsi Kepri ke-18, Pemkab Anambas Gelar Upacara

Harianmemokepri.com | Anambas — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Upacara Memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau Ke 18 Tahun 2020 di halaman Kantor Bupati...

KPU Anambas Umumkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup

Harianmemokepri.com | Anambas — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Rapat Pleno Terbuka, pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati...