Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, SH saat berbagi berkah natal bersama masyarakat Kampung arwanop, Mimika, Papua. (foto. ist)

KepriHMK, Mimika-Papua -- Kehadiran Prajurit TNI dari Satgas Yonif 754 Brigif 20/Ima Jaya Keramo (IJK) - Divif 3 Kostrad di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua membuat masyarakat setempat merasa aman dari tindakan kriminal yang dilakukan oleh TPM OPM di Papua.

Kejadian yang memilukan yang terjadi setahun lalu membuat trauma yang mendalam bagi masyarakat sekitar. Bersama TNI/Polri lainnya, Satgas Yonif 754 Brigif  20/IJK selalu terdepan dalam memberikan pengamanan bagi masyarakat sekitar.

Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, SH saat memberikan bingkisan tali asih berkah natal kepada salah satu warga Kampung Arwanop. (Foto. Ist)

Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, S.H mengatakan bahwa anggota Brigif 20/IJK Bersama TNI/Polri setempat yang notabene sudah menjadi keluarga Besar dilingkungan masyarakat Kampung Arwanop menggelar berbagi berkat Natal bersama.

"Semoga berkah Natal tahun ini dapat memberikan keyakinan untuk seluruh masyarakat Kampung Arwanop. Dan Kami dari TNI/Polri akan selalu melindungi dan mengayomi Masyarakat Kampung Arwanop," ucap Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, S.H kepada HarianMemoKepri.com, Kamis, (03/01/2019).

Lanjut Kolonel Charles, hadirnya TNI/Polri merupakan wujud dari pengayoman untuk melindungi Masyarakat kampung Arwanop dari TPM OPM. "Kami hadir disini sebagai bentuk pengabdian kami di TNI/Polri, semata-mata untuk membuat masyarakat selalu merasa aman," ucap Alumni Akmil 1997 ini.

Terlihat masyarakat Arwanop mimika Papua bersama Dan Brigif 20/IJK saat berfoto bersama disela-sela Berbagi berkah natal bersama. (Foto. Ist)

Pria yang pernah Menjabat Dandim 0315/Bintan ini mengatakan Prajurit TNI/Polri meyakini bahwa bersama rakyat TNI kuat dalam melaksanakan tugas keamanan dan pertahanan negara. "Kita akan kuat jika saling mendukung, saling bersatu dan saling berjuang bersama untuk menciptakan situasi yang aman," katanya.

Ia juga menceritakan bahwa situasi Kampung Arwanop saat ini lebih kondusif berkat adanya kebersamaan TNI/Polri. Akan hal itu perlu adanya ungkapan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA :  Tokoh Agama Tanjungpinang Gelar Rapat Bersama TNI/Polri di Aula Makodim 0315/Bintan

"Kami bisa berkumpul sekarang ini karena peran Tuhan yang memberikan waktu kepada kita, jadi kita harus banyak-banyak bersyukur kepada Tuhan, dan tak lupa kami ucapkan selamat natal dan tahun baru 2019 bagi seluruh Masyarakat di Kampung Arwanop," ungkapnya. (*)

Penulis : Red
Editor : Amri

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.