Bencana Sulteng, Wiranto: Korban Meninggal Bencana di Sulteng 1.648 Jiwa, 683 Hilang

13
Tim Evakuasi Korban Bencana Alam Gempa dan Tsunami di Donggala berhasil kembali temukan satu jenazah (foto. Kompas)

HarianMemoKepri.com, Nasional – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyampaikan data jumlah korban terbaru gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Hingga hari ke-tujuh pasca gempa dan tsunami, korban tewas akibat bencana tersebut mencapai 1.648 orang.

“H+7 perkembangannya terakhir bahwa untuk yang meninggal sudah dimakamkan. Saya katakan semuanya. Yang belum dikuburkan itu yang baru ditemukan,” ujarnya seperti yang dikutip dari Kompas, Jumat (5/10/2018)

“Jadi ada 1.648 yang meninggal, hilang masih 683 orang, sementara yang tertimbun masih 152 orang,” sambung dia. Angka ini lebih besar dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang pada Jumat siang menyebut 1.571 orang meninggal.

Untuk jenazah korban meninggal, Wiranto mengatakan, pemerintah sudah menginstruksikan untuk dikuburkan segera setelah identifikasi. Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah penyakit.

Sementara untuk korban yang diduga tertimbun tanah, Wiranto mengatakan masih akan dicari dan diidentifikasi sebelum dikuburkan. (Red)

BACA JUGA :  Jadi Inspektur Upacara di Sekolah, Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang Jelaskan Bahaya Aksi Teroris

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.