Bayi Berusia 6 Jam Ditemukan di Tembok Yayasan Bina Insani

Seorang bayi saat diperiksa oleh Pihak Puskesmas Sei Lekop
Seorang bayi saat diperiksa oleh Pihak Puskesmas Sei Lekop

Bintan – Warga dihebohkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki masih berumur 6 jam di Yayasan Bina Insani Kampung Sidomulyo Km Jalan Nusantara 18 Kijang Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, Sabtu ( 18/06 ) sekitar pukul 15:50 Wib.

Bayi yang ditemukan itu dalam keadaan di lilit kain bedong dengan beralaskan kardus air mineral. Penemuan ini pertama kali oleh Mbah Suni seorang Lansia pada saat melaksanakan sholat Ashar.

Hal ini dibenarkan oleh Lurah Sei Lekop Riswan mengatakan bayi tersebut ditemukan sebelah tembok Yayasan Bina Insani oleh Lansia ketika hendak melakukan shalat Ashar.

BACA JUGA :  Massa Kembali Gelar Aksi Bela Rohingya di Kedubes Myanmar

“Iya benar ada bayi ditemukan disebelah tembok yayasan bina insani. Bayi ditemukan oleh Mbah Suni (lansia) ketika ingin melaksanakan sholat ashar di masjid,” ungkapnya.

Ridwan melanjutkan bahwa bayi tersebut tidak ditemukan tanda-tanda lainnya. Dan sekarang sedang di cek oleh Pihak Puskesmas Sei Lekop.

“Bayi tersebut sekarang sedang di cek kesehatannya dan selama beberapa di rawat oleh pihak Puskesmas Sei Lekop,” terangnya.

BACA JUGA :  DPRD Lingga Minta Pemkab Jeli Buat Program Sejahterakan Masyarakat

Sementara itu, Staff Kebidanan Puskesmas Sei Lekop Anita menjelaskan kondisi bayi saat ini sangat sehat dengan berat 2,4 Kilogram dan tinggi 46 Cm.

“Kemungkinan persalinannya dilakukan sendiri, karena tampak pada bagian tali pusarnya dipotong sendiri sehingga tidak sampai 1cm. Normalnya dalam standar kami pemotongan tali pusar bayi itu sekitar 2-3 Cm,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.