Bawaslu Provinsi Kepri Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

Bawaslu Provinsi Kepri Gelar Media Gathering Bersama Insan pers ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Bawaslu Provinsi Kepri Gelar Media Gathering Bersama Insan pers ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Riau (Bawaslu) menggelar sosialisasi bersama media terkait pilkada tahun 2020 di Kantor Bawaslu Provinsi Kepri, Jln. Wr. Supratman Km 8 Tanjungpinang, Jumat (16/10).

Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi, Komisioner Bawaslu Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi SH MH serta beberapa media baik elektronik, online, maupun cetak.

Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Indrawan Susilo Prabowoadi SH MH menjelaskan bahwa pihaknya memberikan informasi kepada media tentang apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Kepri kedepan sampai dengan proses tahapan Pemilu semuanya selesai.

“Hari ini kita sedang konsentrasi pada pelaksanaan kampanye yang sedari awal antisipasi bahwa proses kampanye banyak dimensi variabelnya yang membutuhkan perhatian ekstra untuk melakukan pengawasan dengan benar dan tepat,” ungkapnya.

“Kepada peserta Pemilu kami tidak berhenti untuk meminta bahwa seluruh proses kampanye berjalan sesuai dengan mekanisme baik dari sisi administrasi dimana harus ada pemberitahuan kepada Bawaslu selambat-lambatnya satu hari sebelumnya, maupun kepada pelaksanaan kampanye dan harus menerapkan protokol kesehatan sebagaimana diamanatkan dalam peraturan KPU itu sendiri,” jelas Indrawan.

Ia menegaskan apabila dalam proses kampanye didapati melanggar aturan yang sudah ditentukan maka pengawas di lapangan bertindak tegas.

“Yang hari ini ada pelanggaran tidak patuhnya protokol kesehatan, ketika pengawas di lapangan menemukan ada yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan pada hari itu juga kita minta perbaikan, jika himbauan dari pengawas tidak dijalankan maka pengawas akan mengeluarkan surat peringatan secara langsung. Kami (Bawaslu-red) telah memberikan mandat kepada Panwascam untuk mengeluarkan surat peringatan secara langsung yang mana surat tersebut berlaku satu jam, dimana dalam satu jam tidak dijalankan oleh tim kampanye maka kemudian pengawas bersama Kepolisian dan satgas dapat membubarkan kegiatan kampanye tersebut,” tegasnya.

 30 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.