Bawaslu Anambas Lantik 30 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan

Harian Memo Kepri | Anambas — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas melantik 30 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Ruang Rapat Hotel Tarempa Beach, Jalan Iman Bonjol Kecamatan Siantan, Sabtu (28/12).

Data terhimpun, pelantikan pengawas kecamatan terpilih di Anambas Pilkada tahun 2020 berdasarkan lampiran surat Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nomor 062/K.Bawaslu.KR-05/TU.01.00/XII/2019.

Pelantikan Panwascam berjumlah 30 orang yang dibagi dalam 10 kecamatan di Anambas, disetiap kecamatan mewakili 3 orang.

Ketua Bawaslu Anambas, Yopi Susanto SE, mengatakan, setiap kecamatan ditetapkan 3 orang yang sebelumnya pendaftar sebanyak 78 orang dan lulus administrasi 77 orang, selanjutnya mengikuti tes tertulis berbasis online dan tes wawancara.

“Yang telah ikut tes kami umumkan pada tanggal 18 Desember 2019 dengan cara ditempel di dinding dan media sosial,” sebut Yopi.

“Anggota Panwascam yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman peraturan yang berlaku, selain itu Panwascam juga harus merangkul semua pihak dalam melakukan tugas pengawasan di wilayah kerja masing-masing,” tambahnya.

Dikatakannya, Panwascam juga harus menjaga netralitas dan integritas serta harus profesional dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab, Sehingga dengan demikian pelaksanaan pilkada di Anambas tahun 2020 dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Penulis | Pinni
Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.