oleh

Bawaslu Anambas Lakukan Penertiban APS 

Harianmemokepri.com | Anambas — Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang mengandung Unsur Kampanye di 10 Kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (10/10/2020).

Giat tersebut dilakukan bersama Panwascam se Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pihak keamanan dari Polri dan Satpol PP yang diawali dengan apel Konsolidasi di Kantor Bawaslu jalan Ahmad Yani Kecamatan Siantan.

“APS yang akan di tertibkan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan, yaitu APS yang tidak memiliki nomor urut, dan APS memiliki nomor urut namun lokasinya dilarang hal itu juga akan di tertibkan oleh petugas,” ucap Ketua Bawaslu Anambas, Yopi Susanto.

Sebelumnya Ketua Yopi telah menghimbau kepada Tim Relawan atau Tim Pemenangan agar menertibkan APS yang tidak memiliki nomor urut, dan juga spanduk atau baleho yang memiliki nomor urut agar di pasang di titik atau zona yang sudah di tentukan.

Ketua Bawaslu Anambas juga berpesan jika masih ada spanduk atau pelanggaran lainnya terkait kampanye bisa melaporkan ke pengawas atau bisa langsung ke Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas Julius Silaen,S.Pd.M.H ikut turun langsung dalam penertiban APK di Kecamatan Siantan, “Kita turunkan sekitar 65 personil anggota Polri dari Jajaran Polres dan Polsek se Kabupaten Kepulauan Anambas untuk ikut serta dalam kegiatan penertiban APK saat ini, semua berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Herry Fahrizal WakaSatpol-PP Anambas, juga mengatakan bahwa untuk anggota Satpol-PP yang ikut kegiatan penertiban APS sekitar 60 Personil di 9 Kecamatan, “kita saat ini sedang menjalankan amanat undang undang tentang ketertiban kampanye demi lancarnya proses pemilu yang aman, nyaman dan sejuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Tak Mau Bayarkan BPJS Karyawan, Pemilik Perusahan Bisa Dipenjara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.