Air Bersih Menjadi Persoalan Warga Batam, DPRD Provinsi Kepri Angkat Bicara

- Kamis, 26 Januari 2023 | 10:01 WIB
Suigwan Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKB saat berada di kediamannya, Rabu (25/01/2023)  (Ery Rezki Putra )
Suigwan Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKB saat berada di kediamannya, Rabu (25/01/2023) (Ery Rezki Putra )

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Air bersih masih menjadi persoalan hingga saat ini dan menjadi pembicaraan warga Batam dari semua kalangan.

Air bersih yang dikelola PT Moya Batam sebagai pengelola dan pemasok air bersih di Kota Batam terus di pertanyakan kinerjanya termasuk juga oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKB Suigwan.

Warga akhirnya mengadu kepada Suigwan minta persoalan air bersih ini di selesaikan sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasanya.

Baca Juga: Banjir Satu Meter, Ruas Jalan Wacopek Tidak Bisa dilintasi

Suigwan akhirnya angkat bicara soal seringnya mati air bersih di wilayahnya dan juga sebagian wilayah yang ada di Kota Batam.

"Persoalan pasokan air bersih yang sering mati ini ialah murni tanggung jawab pengelolanya yaitu PT. Moya, yang mana PT. Moya di percaya oleh BP Batam sebagai pengelola dan pemasok sumber air bersih untuk warga,” ujar Suigwan di kediamannya Perumahan Jupiter, Rabu (25/01/2023).

Ia juga sangat menyayangkan PT. Moya sampai saat ini belum sepenuhnya bisa mengatasi persoalan air mati, di perumahan Jupiter sendiri air mati sudah mau satu minggu, dan kalau hidup pun hanya kecil jadi warga harus begadang untuk menampung air bersih.

"Kepada PT. Moya bisa segera menyelesaikan persoalan pasokan air bersih ini segera sehingga kepercayaan masyarakat terhadap BP Batam dan PT. Moya bisa meningkat kembali,” imbuhnya

Editor: Indra Priyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X