Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam Bagikan 25 Ribu Kotak Makanan Vegetariaan di Tahun Baru Imlek 2574

- Minggu, 22 Januari 2023 | 23:25 WIB
Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam saat melaksanakan kegiatan Jamuan Berkah Bahagia di Batam Center pada Minggu 22 Januari 2023. (Ery Rezki Putra)
Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam saat melaksanakan kegiatan Jamuan Berkah Bahagia di Batam Center pada Minggu 22 Januari 2023. (Ery Rezki Putra)

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam melaksanakan kegiatan Jamuan Berkah Bahagia di Batam Center pada Minggu 22 Januari 2023.

Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam menyediakan makanan vegetarian sebanyak 25 ribu kotak bagi warga yang datang ke vihara pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Pengurus Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam Liyas Masri mengatakan bahwa jamuan makanan vegetarian yang disediakan terdiri atas bihun goreng, mi goreng, nasi goreng, dan nasi campur.

Baca Juga: Biaya Parkir Kendaraan di Tempat Wisata Jembatan Barelang Begitu Besar

"Sambil mereka berdoa di sini, kami juga berikan mereka konsumsi makanan vegetarian secara gratis. Jadi kayak open house gitu," ucapnya.

Liyas juga menjelaskan, banyak warga yang melakukan ibadah secara individual pada hari pertama Tahun Baru Imlek 2574.

"Pagi ini untuk pengunjung melakukan ibadah sesuai dengan keinginan masing-masing di tahun ini, untuk menyatakan syukur dan juga memohon kelancaran, kesehatan, dan memohon yang baik-baik," jelasnya.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Minta Kader PKB Kepri Rapatkan Barisan Jelang Pemilu 2024

Kata Liyas, acara perayaan Tahun Baru Imlek 2574 akan diakhiri dengan Cap Go Meh di halaman Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam.

"Jadi kita akan adakan acara kesenian terbuka di halaman vihara pada alam hari sekitar jam 19.30. Ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan, jadi tahun ini kembali kita lakukan perayaan," ujarnya.

Menurut Liyas, pengelola vihara berkoordinasi dengan kepolisian setempat dalam upaya mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Baca Juga: Turnamen E-sport Off-Line Mendapat Apresiasi dari KONI Provinsi Kepri

"Sudah pasti kita masukan surat pemberitahuan, makanya polisi sudah ada di sini. Malam tadi ada yang berjaga karena malam kita ada ibadah. Pagi ini juga turun lagi anggota keamanan, yang lebih ramai lagi," katanya.

Menurutnya, pengunjung vihara biasanya semakin siang semakin banyak. Puncak keramaian biasanya terjadi sekitar pukul 08.30 sampai 20.00 WIB.***

Editor: Tomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X