Beranda Berita Kepri Batalyon Komposit I/GP Ikuti Giat Peningkatan Kapasitas, Kapabilitas dan Penguatan Kelembagaan SDM

Batalyon Komposit I/GP Ikuti Giat Peningkatan Kapasitas, Kapabilitas dan Penguatan Kelembagaan SDM

283 views
Batalyon Komposit I GP Ikuti Giat Peningkatan Kapasitas, Kapabilitas dan Penguatan Kelembagaan SDM

Harian Memo Kepri | Natuna — Batalyon Komposit I/GP mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas, Kapabilitas dan Penguatan Kelembagaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan dilaksanakn dari tanggal 25-27 Juni 2019, d Villa Sisi Basisir, Sujung Kecamatan Bunguran Timur Laut, yang dilaksanakan oleh Bawaslu Natuna.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu kab. Natuna / bpk .Khairul Rizal S.I.P, Danrai Armed Komposit I/GP/ Lettu Arm Alexander Argo (koordinator materi),.

Anggota Komisioner Bawaslu Kab. Natuna Lindawati S.H, Anggota Komisioner Bawaslu Kab. Natuna Ayanef yulius SH. M. Kn, Danton Jihandak kompi zipur komposit 1 / GP / Letda Czi Ondang gifari cholis ( ketua pelatih), Serda adjis ( pelatih), Serda syaka ( pelatih), Serda Farid (pelatih), Pratu Pasaribu (pelatih) dan Prada Sianipar ( pelatih).

Batalyon Komposit I GP Ikuti Giat Peningkatan Kapasitas, Kapabilitas dan Penguatan Kelembagaan SDM-2

Kegiatan tersebut diisi oleh pemaparan materi dari para Komisioner Bawaslu Natuna dan dilanjutkan dengan keakraban.

Danton Jihandak kompi zipur komposit 1 / GP / Letda Czi Ondang, dalam pemaparannya menyampaikan Bataliyon Komposit ini dibangun di pulau kabupaten Natuna karena Pulau Natuna ini ada di wilayah bagian Utara Indonesia yang berada di laut Cina.

Kegunaan Bataliyon Komposit 1 / GP yaitu untuk menjaga segala ancama dari musuh yang ingin memasuki daerah Natuna dan ingin memiliki wilayah Natuna ini.

Selanjutnya, Srd Adjis menyampaikan materi Alusista Astros II MK 6 dan Alutsista rudal strastreak arhanud dan materi pengelanan pasukan baris berbaris ( PBB) oleh anggota bataliyon komposit 1 / GP. Tidak lupa permainan game menambah keakraban dan semangat para peserta.

Penulis | Salohot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.