oleh

Basarnas Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Tanjungpinang — Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Tanjungpinang memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca yang ekstrim dan kondisi perairan yang tidak menentu seperti yang dirilis oleh Badan Meteorologi dan Geofisika Provinsi Kepri (BMKG), Selasa ( 12/01 ).

Himbauan ini dikhususkan untuk masyarakat yang memanfaatkan angkutan penyeberangan dan yang melakukan usaha di lautan serta Banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah Prov. Kepri seperti Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu’min SE MM mengatakan bahwa merujuk pada informasi yang diterbitkan BMKG, maka di Bulan Januari 2021 cuaca di perairan masih tidak menentu dimana adanya angin kencang, hujan lebat serta gelombang air laut yang tinggi.

Oleh karena itu, sebagai Kepala Basarnas Tanjungpinang berharap agar masyarakat dapat selalu memperhatikan himbauan dan informasi dari BMKG tersebut.

Mu’min juga meminta masyarakat agar selalu memantau dan mengupdate perkembangan informasi cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.

“Peran semua pihak kepada masyarakat untuk ikut andil, karena keselamatan itu tanggung jawab semua warga negara. Karena kalau bicara soal keselamatan jiwa itu sudah masalah kemanusiaan,” paparnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Jelang Puasa, Harga Bahan Dapur di Lingga Alami Kenaikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.