Beranda Berita Kepri Berita Anambas Bantuan dari Kemensos RI Segera Disalurkan Bupati Anambas

Bantuan dari Kemensos RI Segera Disalurkan Bupati Anambas

Harian Memo Kepri | Anambas — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menerima sejumlah bantuan penanganan Covid-19 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (01/07/2020).

Bantuan tersebut berupa hand sanitizer ukuran 60 mili, sebanyak 200 botol, Alat Pelindung Diri (APD) 100 seat, Suplemen 150 paket, pakaian dekontaminasi (Hazmat) 195 potong.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH meng syukuri bahwa telah dikabulkan permintaan dari Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas terkait kebutuhan sejumlah barang penanganan Covid-19.

“Alhamdulilah, bantuan itu akan kita salurkan ke pihak masyarakat dan pihak sekolah yang sangat membutuhkan untuk kepentingan proses belajar bagi siswa secara tatap muka. Wacananya tanggal 13 Juli mendatang akan dilaksanakan masuk sekolah bagi siswa di Anambas sebagai wilayah zona hijau,” ungkap Bupati Haris ketika diwawancarai sejumlah Awak Media.

Dikatakan Bupati Kepulauan Anambas untuk handsanitizer dibagikan kepada sejumlah sekolah dan APD akan diserahkan kepada RSUD yang ada di Anambas serta Hazmat dibagikan juga termasuk suplmen dibagikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa.

Mengenai jadwal kepastian masuk sekolah masih dalam tahap uji coba selama dua bulan. Jika tidak memungkinkan maka akan ditinjau kembali dan itupun sesuai dengan hasil kesepakatan para wali murid nantinya.

Bantuan yang disalurkan oleh dari Kementerian Sosial RI ini tentu sangat membantu kebutuhan bagi Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas. Jika mengalami kekurangan maka sudah pasti Pemda yang menutupnya.

“Upaya untuk menjamin kebutuhan bagi sekolah yakni hand sanitizer akan bisa terpenuhi. Kami akan percepat melakukan penyaluran bantuan tersebut,” tutur Bupati Haris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Group Siberindo