Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan ke UMKM

  • Bagikan
Pelaku UMKM menerima bantuan dari Bank Riau Kepri ( Foto Indrapriyadi / HarianMemoKepri.com )
Pelaku UMKM menerima bantuan dari Bank Riau Kepri ( Foto Indrapriyadi / HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Sebanyak 54 para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) mendapatkan bantuan alat masak di Kelurahan Air Raja, Senin ( 06/12 ).

Rencananya 1300 orang target yang akan diberikan bantuan untuk membangkitkan gairah perekonomian yang sedang turun drastis selama masa Pandemic Covid 19.

Bantuan tersebut berupa Kompor Gas dua tungku, Mesin Freezer, Alat pemanggang, mesin jahit, adonan kue, etalase kaca, dan Kulkas pendingin Minuman.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan kegiatan pada hari ini inspirasi pertama dari kita mengingat kondisi ekonomi begitu drastis pada saat ini.

“Kami bersama bank Riau terus upaya menyapa kepada bapak ibu semuanya, harapan kami teruslah berjuang gigih kami Pemerintah hanya bisa bantu serta mendukung bapak ibu. Karena yg kami berikan ini sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Rahma.

Dirinya menambahkan walaupun dengan keterbatasan anggaran melalui dana CSR Bank Riau Kepri maka meminta bantuan ini bisa bermanfaat serta berdampak yang baik.

” Jadi saya memohon ke Bank Riau Kepri boleh kah saya bantuan CSR ini langsung kepada UMKM yang ada. Oleh karena itu kami akan mendata apa yang menjadi kebutuhan usahanya menurut direktur utama Bank Riau Kepri baru pertama kali ini permohonan CSR seperti ini, ” lanjut Rahma.

Masih kata Rahma, jadi kami memperdayakan pelaku UMKM – UMKM yang membutuhkan uluran tangan pemerintah sehingga bantuan ini diberikan dalam bentuk alat selain bantuan langsung tunai agar bisa langsung action.

” Ini dampak langsung kami berikan sebagai upaya kami bersungguh sungguh untuk mengembalikan semangat, motivasi, mendorong mereka supaya bisa action kembali. Pada tahap awal kita drop sebanyak 479 pelaku UMKM ada tahap berikutnya, kemudian ini sudah ada 4 Kelurahan masih ada beberapa Kelurahan sesuai dengan jumlah penduduknya yang bervariasi, ” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.