oleh

Bangun Pentas Seni, Kades Ismaya: Saya Melihat Generasi Muda Banyak Bakat

Harianmemokepri.com | Anambas — Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya lokadi membangun Balai Pentas Seni Dusun Air Nangak dengan memanfaatkan Dana Desa Tahap II.

“Pelaksanaan terkini sudah mencapai 80 persen, dan sekitar 10 hari akan rampung,” ucap Ismaya saat dikonfirmasi Sabtu, (17/10/2020).

Pemanfaatan Dana Desa Tahap II yang telah dicairkan tahun 2020 ini, digunakan untuk merealisasikan pembangunan Balai Pentas Seni berukuran 9 x 9, dengan pagu anggaran sebesar Rp 80 juta, dan dikerjakan secara swakelola oleh tim TPK Desa yang terletak di Dusun Air Nangak RT 004 RW 002 Desa Teluk Siantan.

Ia mengatakan rencana pentas akan di buat multi fungsi yakni untuk segala aktifitas warga yang berkaitan dengan budaya lokal.

“Saya melihat generasi muda banyak yang berbakat, baik itu dibidang keagamaan dan juga kebudayaan. Namun sayang belum terasah saja. oleh sebab itu, pentas seni akan kita manfaatkan kelak sebagai wadah untuk menampilkan kemampuan, kemudian bisa kita guna juga untuk acara-acara lain,” sebut Kades Ismaya.

Ismaya bersyukur, meskipun diera ini ada cobaan bencana Covid 19 melanda dan banyaknya anggaran terkuras untuk penanganan bencana, namun pembangunan gedung tersebut tetap terealisasikan dengan baik.

“Semoga bermanfaat kedepannya dan mampu mengangkat kearifan lokal khusus Desa Teluk Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutup Ismaya Lokadi

Bp Batam 2020 dprd lingga 2021
BACA JUGA :  Keindahan Wisata Di Anambas Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.