Bang Din : Pendidikan Kepri Harus Hasilkan Generasi Muda Yang Berintegritas

6
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (Foto : Ist/google)

HarianMemoKepri.com, Batam – Hadiri Rapat Koordinasi dan evaluasi pendidikan di Provinsi Kepri, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan pendidikan di Kepulauan Riau harus menghasilkan generasi muda yang berintegritas, berdaya saing dan siap pakai. Pada beberapa tahapan, hal itu sudah tampak memberikan hasil.

“Terakhir saya ke pulau-pulau, ke SPN Polda Kepri, saya menyakinkan kepada mereka bahwa anak-anak pulau mempunyai potensi berdaya saing yang cukup bagus,” kata Nurdin Basirun saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pendidikan Provinsi Kepri Tahun 2018 seperti yang dikutip Batamtoday.com,  di Hotel Golden View, Batam, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Bang Din sapaan akrabnya,  SPN Polda Kepri itu ternyata termasuk dalam 10 besar padahal baru berdiri dua tahun. Nurdin mengajak semua pihak menjaga mutu pendidikan Kepri terus semakin baik. “Tentu kita ingin mereka menjadi orang sukses, yang bisa berperan melanjutkan pembangunan Kepri,”katanya.

Dia menambahkan, salah satu yang bisa merapuhkan generasi muda adalah narkoba. Hal itu bisa dicegah dengan akhlak agama dan karakter. Semua bersatu untuk memerangi narkoba ini.

Dia menjelaskan tiada keberhasilan dalam pembangunan tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak. Keluarga besar pendidikan di Kepri harus kerja bersama untuk membuat semuanya semakin baik.

Semua pihak, katanya, harus menyatukan konsep dan hariti untuk memajukan generasi Kepri melalui pendidikan. Nurdin berpesan agar dari evaluasi yang dilakukan bisa dipetakan kebutuhan, standarisasi dan kualifikasi untuk pendidikan.

Menurutnya, pemerintah pusat sangat mendorong posisi Kepri yang strategis menjadi semakin terdepan dan unggul di segala bidang. Semua bergerak dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Karena itu sektor pendidikan harus mengambil peran untuk itu.

Dalam pada itu, Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah pihaknya ingin terus meningkatkan kualitas pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kepri. Hal ini agar sumber daya manusia dari Kepri tidak kalah dibandingakan dengna wilayah lainnya seluruh Indonesia. Bahkan ke depan beberapa SMK akan didirikan karena di Kepri banyak industri. (Red/BT)

BACA JUGA :  Cabe dan Terong Pacaran Didekat Masjid, Tak Terima Ditegur Pengurus. Eh Cabe Dan Terong Panggil Terong Lainnya, Alhasil Cabe dan Terong 'Ditumis' Warga dan Dikirim ke Polsek

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.