oleh

Bakti Sosial, Senam Sehat dan Perlombaan Tradisional HUT TNI AL ke-75

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Dalam Rangka HUT TNI AL Ke 75 Tahun 2020, Lantamal IV Tanjungpinang Menggelar jalan santai, Gotong royong bersama kepala daerah dan seluruh masyarakat sekitar serta perlombaan Dayung Sampan di Kampung Bugis, Selasa (08/09).

Kegiatan ini diawali dengan melakukan protokol kesehatan pengecekan suhu badan dan Rapid Test Antibodi kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Kepri diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Raja Eriza, Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip, Danrem 033 WP Brigjend TNI Harnoto, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma Indarto Budiarto SE

Ketua Korcab DJA I di Dampingi Danlantamal IV Tanjungpinang Bagikan Sembako Secara Simbolis Kepada RT Kampung Bugis (Foto :Indrapriyadi /Harianmemokepri.com)
Ketua Korcab DJA I di Dampingi oleh Danlantamal IV Tanjungpinang Bagikan Sembako Secara Simbolis Kepada RT Kampung Bugis ( Foto :Indrapriyadi /Harianmemokepri.com )

Juga Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Dandim 0315 Bintan , Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH Sik, Sekda Bintan , Danyomanharlan IV Tanjungpinang.

Danlantamal mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan protokol kesehatan yakni pengecekan suhu badan dan Rapid Test Antibodi.

“Hasil Rapid Test sangat cepat sehingga kita bisa kumpul bersama dan dapat melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Danlantamal, prosedur Covid 19 harus dijalankan apalagi ketika ada kegiatan yang mengumpulkan massa.

Lomba Dayung Sampan di Ikuti oleh 12 Peserta ( Foto : Indrapriyadi /Harianmemokepri.com )
Lomba Dayung Sampan di Ikuti oleh 12 Peserta ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com ) .

“Kita kampanye penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak , dan jika lebih sekian orang perlu dibuat Rapid Test dan hasilnya Non Reaktif,” ucapnya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan juga dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam memajukan wilayahnya, serta juga masyarakat untuk kesadaran protokol Covid 19.

“Selain itu kami memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Bugis sebanyak kurang lebih 2.500 paket, sehingga bantuan tersebut bisa diterima oleh semuanya ,” kata Danlantamal.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Raja Eriza mewakili Gubernur Kepri menyampaikan bahwa Provinsi Kepri merupakan provinsi dengan luas wilayah lautan lebih luas daripada daratan.

Provinsi Kepri juga berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura, sehngga diperlukan langkah yang strategis dalam membangun wilayah maritim dalam upaya menciptakan kawasan yang damai dan stabil.

BACA JUGA :  Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV Ikuti Test Garjas

“Kawasan di pesisir laut Kepri sesungguhnya memiliki potensi yang sangat luar biasa, berbagai potensi ini juga perlu dukungan yang baik dan aset yang berdampak positif serta manfaat masyarakat sekitar. Dengan potensi tersebut memiliki ajang kebersamaan baik di bidang ekonomi, kelautan dan pariwisata,” tutup Raja Eriza.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.