Babinsa Ramil 04/0315 Bintan Dan Warga Bangun Rumah Warga Kurang Mampu
Babinsa Marok Kecil Koptu Handi saat ikut membangun rumah warga yang kurang mampu. (Foto. Pendim)

Harian Memo Kepri, Lingga -- Babinsa Marok Kecil Koramil 04/Dabo Kodim 0315/Bintan Koptu Handi bersama warga memperbaiki rumah warga kurang mampu yang tinggal di Dusun I RT 001/RW I Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Sabtu (02/3/2019).

Rumah milik Bapak Maryanyo (43 thn) yang berada di Desa tersebut diperbaiki karena rumah yang Ia tinggali sudah tidak layak huni. Pasalnya rumah itu bangunannya sudah miring dan kayu penyangganya banyak yang sudah lapuk.

Atas dasar itulah akhirnya warga setempat bersama Babinsa bermusyawarah untuk membantu memperbaiki rumah Bapak Maryanto yang merupakan warga yang kurang mampu.

Terlihat dilokasi, warga setempat bersama Babinsa bergotongroyong membongkar dan membangun kembali rumah tersebut. Dimana kerangka rumah yang sudah lapuk di ganti dengan kayu yang baru.

Menurut Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli bahwa masyarakat disini sangat kompak sehingga babinsa dengan mudah turut berbaur bersama masyarakat.

“Kegotongroyongan masyarakat sangat tinggi di Desa ini. Hal ini tentunya patut kita dukung bersama,” ucapnya.

Danramil juga mengungkapkan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan gotong royong tersebut.

“Itulah tugas Babinsa yang selalu mendampingi masyarakat serta memberi motivasi kepada masyarakat dalam rangka membangun lingkungannya,” tutur Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

BACA JUGA :  Kodim 0315/Bintan Gelar Nobar G30S/PKI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.