Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Berikan Teguran dan Pemahaman Bahaya Kebakaran Hutan kepada Warga Tembeling Tanjung

Babinsa Tembeling Tanjung Serda Daswisman saat memberikan teguran dan sekaligus memberikan Pemahaman terhadap Dampak pembakaran lahan. (Foto. Pendim)

Kepri HMK, Bintan – Demi menjaga kelestarian alam di Kabupaten Bintan, Babinsa Tembeling Tanjung Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda Daswisman memberikan teguran dan pemahaman terhadap masyarakat Kampung Lekis Kelurahan Tembeling Tanjung yang membakar hutan untuk perkebunan serta memberikan penjelasan dampak yang timbul akibat pembakaran hutan, Selasa, (12/02/2019).

Bahwa diprediksi bulan januari hingga april 2019 ini diperkirakan cuaca panas atau musim kemarau panjang sehingga akan mudah terjadi kebakaran lahan perkebunan atau hutan. Karena itu, akan berdampak pada rusaknya perekonomian masyarakat tersebut.

Kondisi Hutan yang dibakar untuk pembukaan lahan. (Foto. Pendim)

Dan masyarakat akan diingatkan untuk waspada akan terjadinya kebakaran dilahan atau pun di kebun masing-masing masyarakat khusus nya di desa Tembeling Tanjung.

Tidak habis sampai disitu, Serda Daswisman langsung mengunjungi salah satu warga yang terlihat usai membakar hutan untuk pembukaan lahan baru.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mengatakan bahwa pembakaran hutan secara sengaja merupakan bentuk rendahnya kesadaran warga dalam melindungi lingkungan. Akan hal itu, para Babinsa memberikan pemahaman dan teguran bagi warga di wilayah binaannya.

“Babinsa kita terus memantau serta memberikan pemahaman bagi warga. Karena banyak warga yang dengan segaja membakar hutan untuk membuka lahan. Dan disana Babinsa akan memberikan teguran serta menjelaskan dampak-dampak berbahayanya kebakaran hutan atau lahan,” jelas Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF
BACA JUGA :  Bersama Pemuda Jom Positif, Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Anjangsana dan Serahkan Bantuan ke Ibu Nurtaleni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.