Babinsa Pengudang Pelda Pantun Sibarani saat ikut merangkaibkayu yang akan dijadikan Bubu Tindis (foto. Pendim)

Harian Memo Kepri, Bintan -- Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Pelda Pantun Sibarani membantu nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Putra Bahari membuat alat tangkap ikan tradisional jenis Bubu Tindis di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Selasa (26/02/2019).

Diketahui, masyarakat di Desa Pengudang mayoritas bekerja sebagai nelayan dan sebagian besar nelayan tersebut menangkap ikan dengan menggunakan alat Bubu.

“Warga di sini mayoritas sebagai nelayan dan mereka menggunakan alat bubu saat menangkap ikan,“ Ucap Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo.

Di lokasi Babinsa Pengudang, Pelda Pantun Sibarani tampak ikut merangkai kayu yang akan dijadikan bubu yang menjadi alat tangkap ikan.

“ Setelah selesai, alat ini akan digunakan warga nelayan. Dan insyaAllah para nelayan akan menambahkan hasil tangkapannya usai membuat bubu baru," ujarnya

Danramil juga mengungkapkan selalu berpesan kepada para nelayan agar selalu berhati – hati saat berangkat mencari ikan.

“ Kita selalu berpesan agar hati – hati saat para nelayan umumnya pergi melaut, jika cuaca buruk sebaiknya ditunda saja keberangkatannya demi keselamatan,“ pungkasnya. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

BACA JUGA :  Rokok Untuk Kawasan Free Trade Zone, Dijual Bebas di Wilayah Dabo Lingga

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.