Serda Lister Panjaitan terlihat membantu mengevakuasi narang-barang pada rumah roboh di Melayu Kota Piring. (foto. Pendim)

Harian Memo Kepri, Tanjungpinang -- Babinsa Kelurahan Melayu Kota Piring Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Serda Lister Pandjaitan membantu membersihkan puing-puing bangunan dan memberikan bantuan moril kepada keluarga korban rumah roboh yang beralamat di Jalan Kota Piring, Gg. Putri Riau V Lorong 10, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (22/02/2019).

Diketahui pemilik rumah tersebut bernama Desrizal (50Th) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 Wib saat ketika Desrizal hendak mandi dan tiba-tiba rumah roboh. Rumah tersebut telah berdiri sekitar 15 tahun dan berdiri dipinggir pantai ( lahan bakau ) yang hanya berukuran lebih kurang 4 x 6 M2.

Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Desrizal beserta istri diungsikan ke rumah tetangga terdekat.

Serda Lister Pandjaitan bersama Lurah Melayu Kota Piring, Ferry Ismana turut ikut membantu proses evakuasi. Terlihat kayu penyangga bangunan dan atap rumah memang sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto menyampaikan, rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk, sehingga tidak kuat menahan.

“Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan hampir seluruh gentingnya pecah,”ungkapnya.

Lanjut Danramil, Babinsa Kelurahan Melayu Kota Piring yang sudah berada dilokasi akan segera membantu pemilik rumah yang roboh tersebut.

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan Bapak Desrizal dan keluarganya, anggota Koramil 01/Tanjungpinang, berikut aparat kelurahan dan warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,”tutur Kapten Dede. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF
BACA JUGA :  Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Bantu Nelayan Membuat Alat Tangkap Ikan Tradisional

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.