Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Pembukaa MTQ tingkat Kelurahan Kemboja

Babinsa Kelurahan Kemboja Serda Nurdin Kama saat berfoto bersama pada kegiatan Lomba MTQ tingkat Kelurahan Kemboja. (Foto. Pendim)

Harian Memo Kepri, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Serda Nurdin Kama menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kelurahan Kemboja yang dilaksanakan di halaman Surau Al Mujahidin Jalan Teladan, RT 003/RW 010, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Rabu (13/02/2019) malam.

Sebelum acara MTQ berlangsung, pembukaan lomba ditandai dengan pemukulan beduk dan diikuti oleh 29 peserta dari perwakilan seluruh RT Sekelurahan Kemboja.

Acara tersebut dihadiri, Unsur Muspika, Camat Tanjung pinang barat, Kapolsek Tanjung pinang barat, Lurah Kemboja, Perangkat RT/RW dan masyarakat Kemboja.
Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ adalah, Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Hifzi Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Khatil Quran. Dan acara MTQ di buka oleh Camat Tanjungpinang Barat.

Peserta MTQ terdiri dari 18 orang peserta anak-anak dan 11 orang peserta dewasa serta akan di nilai oleh 8 orang dewan hakim MTQ tingkat Kelurahan Kemboja.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengatakan, kehadiran TNI di acara MTQ ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat terutama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian dari pemerintah melalui TNI, juga untuk membina kerjasama yang baik antar Babinsa dan masyarakat di bidang keagamaan,”jelas Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF
BACA JUGA :  Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut Bantu Pendistribusian Paket Sembako Kepada Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.