Beranda Berita Kepri Berita Batam Atraksi Pesawat Tempur AU Meriahkan Upacara Hari Jadi Batam

Atraksi Pesawat Tempur AU Meriahkan Upacara Hari Jadi Batam

Harian Memo Kepri | Batam – Atraksi tiga pesawat tempur Hawk milik TNI Angkatan Udara (AU) memeriahkan Upacara Hari Jadi ke-190 Kota Batam. Pesawat tempur yang terbang rendah ini menjadi perhatian seluruh peserta upacara yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (18/12) tersebut.

Masyarakat begitu antusias menyaksikan aksi tiga pilot kebanggaan TNI AU ini. Mereka adalah Kapten (Pnb) Oliv “Cyborg”, lalu Letda (Pnb) Dikie “Felix” dan Lettu (Pnb) Sapta “Ronin”.

Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto didaulat menjadi inspektur upacara. Sementara bertindak selaku komandan upacara adalah Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Salim.

Upacara ini diikuti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam. Sementara di barisan peserta upacara diisi berbagai unsur, pelajar, pegawai pemerintah, hingga TNI dan Polri.

Pagi itu peserta upacara mengenakan pakaian melayu lengkap. Peserta laki-laki juga melengkapi penampilan dengan menggunakan kain samping dan tanjak. Warga yang hadir juga disuguhkan penampilan tari persembahan dan pencak silat. Selain itu juga ada tari jogi massal dan permainan gasing oleh anak-anak sekolah.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan jika dilihat dari usia maka kota ini sudah cukup tua. Namun proses pembangunan dimulai pada saat ada Otorita Batam (OB) lalu adanya Pemerintahan Kota Batam.

Targetnya, Batam dalam 10 atau 20 tahun ke depan sudah bisa menjadi kota modern. Ia mengatakan pembangunan harus berjalan serta tidak boleh lengah dan terlambat.

“Jangan terbuai waktu sehingga kita tertinggal jauh. Saya punya niat yang tulus membangun Batam. Membangun ini tidak hanya bisa Wali Kota sendiri tapi harus bersama  dengan seluruh stake holder, masyarakat bersatu padu. Kalau kita kompak semua akan tercapai,” kata Rudi.

Ditegaskannya bahwa kondisi Batam harus berubah dan ini dilakukan untuk anak cucu dan generasi muda yang ada di Batam. Harapannya di tahun depan pertumbuhan ekonomi Batam bisa mencapai 6 persen.

Rencananya di Januari nanti ia akan mengajak Badan Pusat Statistik dan Bank Indonesia untuk rapat. Target lainnya di tahun 2020 mendatang semua perizinan akan semakin mudah dengan sejumlah penyederhanaan yang akan dilakukan.

“Peringatan hari jadi pada tahun ini, terasa menjadi lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena pada tahun 2019 ini Batam berhasil mengupayakan peningkatan ekonomi yang positif sebesar 4,72 persen,” ujar Rudi.

Sumber | Media Center Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU