Beranda Berita Karimun Arus Balik Memadat di Pelabuhan Karimun, Nurdin Basirun Ikut Atur Penumpang

Arus Balik Memadat di Pelabuhan Karimun, Nurdin Basirun Ikut Atur Penumpang

Harian Memo Kepri, Karimun — Seakan tidak berbatas, Gubernur Kepri Nurdin Basirun turut membantu masyarakat dalam menaiki kapal yang akan melaksanakan arus balik di pelabuhan KPK Karimun, Senin (10/6/2019).

Terpantau dilokasi, Nurdin Basirun yang masih mengenakan Baju Kurungnya turut mengatur penumpang untuk antri memasuki kapal.

“Jangan paksa kan kehendak ya, kalau sudah penuh tunggu kapal selanjut nya. Pak KP3 (Polisi Pelabuhan) Ini saudara kita pak, tolong di atur ya jangan di paksa kan untuk berangkat apa lagi dengan cuaca yang extrim seperti sekarang ini,”ucap Nurdin.

“Pak pak sabar ya, biarkan penumpang ibu dan anak anak naik dulu (Gubernur sambari mengatur). Kasi kan jalan biar tidak berkerumunan dan menumpuk,” tambahnya.

Dengan senyum dan keramahannya, Nurdin Basirun juga menyapa warga yang antusias ingin sekedar bersalaman.

“Eii ape kaba, bile mike ke sike. Lah raye kemane saje,” tanya Nurdin dengan logat Melayu khasnya.

Di sela-sela pengaturan penumpang, Nurdin juga melihat bahwa Pelabuhan KPK Karimun sudah semestinya diperluas mengingat arus mudik dan balik di Kabupaten Karimun meningkat pesat dari tahun ke tahunnya.

Jika kondisi masih seperti ini, lanjut Nurdin, semuanya tidak optimal. Apalagi untuk masyarakat pulau yang sakit atau kaum disabilitas, bisa tidak nyaman. Nurdin mengatakan semua kelompok masyarakat harus merasakan kenyamanan fasilitas dan layanan.

“Ini agar ditambah untuk menambah lahan parkir untuk kepentingan masyarakat nantinya. Karena masyarakat kita utamakan apa lagi seperti hari raya sekarang,” tambah Nurdin sambil menunjuk lahan yang kosong.

Dengan adanya pelabuhan antar pulau, Nurdin sangat perhatian karena pelabuhan ini harus di perlebarkan lagi. Karena ekonomi antar pulau masyarakat yang semakin hari semakin maju dan bertambahnya dunia pariwisata.

“Aset ini mesti dikembangkan lagi, karena ini, sebagai penunjang ekonomi kerakyatan dengan ada nya juga wisata lokal,” kata Nurdin.

Nurdin juga melihat kondisi ponton dan speedboat yang melayani antar pulau agar menjaga kenyamana dan keselamatan dalam berlayar.baiknya pelayanan, maka para wisatawan lokal maupun luar yang akan berdatangan.

“Ini masih kuat kan, tolong ya kapal nya benar benar baik. Karena ini sebagai nilai tambah untuk para pengunjung ketika berkunjung ke kedaerah dan menjadi ekonomi wisata masyarakat nanti nya,” tutup Nurdin. (*)

Penulis : Red
Sumber : Hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.