Apri Sujadi Harapkan Kelulusan UN 100 Persen di Bintan

6
Bupati Bintan, H. Apri Sujadi saat menyalami pelajar sebuah SMP di Kabupaten Bintan (Foto : Humas Pemkab Bintan )

HarianMemoKepri.com, Bintan – Sebanyak 2.544 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se derajat di Kabupaten Bintan, akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pada 23 sampai 26 April 2018 mendatang, Kamis, (15/3).

Bupati Bintan Apri Sujadi, menuturkan bahwa dirinya menginginkan seluruh pelajar SMP/Mts se derajat di Bintan agar mempersiapkan yang terbaik, dalam mengikuti UN nanti.

Dirinya juga menargetkan agar pada tahun ini pelajar SMP/Mts se Kabupaten Bintan mampu mencapai angka kelulusan 100 persen.

“Tahun 2017 yang lalu, Bintan mampu meraih peringkat III dari kelulusan rata-rata nilai se Provinsi Kepri. Tahun 2018 ini kita harapkan mampu meningkatkan prestasi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, mengatakan bahwa jumlah peserta UN Tahun 2018 jenjang SMP/Mts mencapai 2.544 orang.

Tingkat SMP berjumlah 2.312 siswa dan tingkat Mts berjumlah 232 siswa. Adapun untuk sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2018 ini sebanyak 10 sekolah.

“Sedankan yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 31 sekolah,” sebutnya. (red/humas pemkab bintan)

BACA JUGA :  Bupati Bintan Minta PLN Pindahkan Mesin ke Mantang, PLN : Kita Sambut Baik Permintaan Pak Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.