Beranda Berita Kepri Berita Anambas Antisipasi Covid 19, RSUD Palmatak Sediakan Ruang Isolasi Darurat untuk Pasien

Antisipasi Covid 19, RSUD Palmatak Sediakan Ruang Isolasi Darurat untuk Pasien

Harian Memo Kepri | Anambas — UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palmatak siapkan ruang Isolasi darurat untuk pasien Suspect Corona.

Langkah-langkah antisipasi Covid 19 juga dilakukan penyemprotan Disinfektan setiap ruangan rumah sakit, fasilitas umum dan modifikasi Cover Shield darurat tempat untuk transfer pasien Corona.

Direktur RSUD Palmatak, Drg Windra saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin, 30 Maret 2020 mengatakan, ruangan isolasi harus disiapkan untuk jaga-jaga jika masyarakat terinfeksi Covid 19.

“Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan persiapan untuk evakuasi pasien yang suspect corona, agar tidak kontak dengan lingkungan sekitar RS maka kita membuat modifikasi cover dengan pipa dan plastik tebal,” sebut Drg Windra.

RSUD Palmatak juga menyiapkan 3 ruang isolasi darurat untuk pasien Suspect corona. Terdiri dari 2 ruangan untuk pasien perawatan dan 1 ruangan untuk persalinan atau kebidanan khusus pasien suspect corona sebagai langkah antisipasi.

“Kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan RS dan perumahan sekitarnya dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona, seperti kita ketahui bahwa RS merupakan salah satu area dengan resiko transmisi yang tinggi,” ucap Drg Windra.

Ia menjelaskan manfaat dari proses desinfeksi, kontak cairan desinfektan terhadap permukaan benda yang disemprot lebih kurang 10 hingga 20 menit agar kuman atau virus yang menempel di benda bisa mati.

Selain penyemprotan, kata Drg Windra dua kali sehari dilakukan pembersihan pada gagang pintu, kursi ruang tunggu, meja dan benda-benda yang dianggap dapat menjadi transmisi virus menggunakan kain bersih dan cairan desinfektan.

Penulis | Pinni
 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU