Ansor Banser Kota Tanjungpinang Ikut Serta Dalam Team Pengamanan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

Team pengamanan acara Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad dari anggota Ansor dan Banser Tanjungpinang tengah mengambil gambar setelah acara selesai ( HMK )

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Acara Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Abdul Somad atau juga dikenal dengan UAS di Tanjungpinang, Selasa, (07/8/2018) dihadiri oleh ribuan masyarakat. Walaupun begitu acara berjalan dengan sukses, aman dan damai.

Hal ini tentunya tidak lepas dari berbagai team panitia yang terlibat. Salah satunya adalah team keamanan dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama ( Banser NU ).

Mungkin masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang masih banyak yang belum begitu mengenal tentang apa dan siapa sebenarnya Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama ( Banser NU ).

Tomo, salah satu anggota Banser NU disela – sela kegiatan pengamanan Tabligh Akbar UAS yang dilaksanakan dilapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, menjelaskan mengenai organisasi Islam ini. Beliau mengatakan bahwa , Banser merupakan bagian daripada Gerakan Pemuda (GP) Ansor yakni sebuah lembaga semi-otonom Nahdlatul Ulama.

“Sedangkan GP Ansor adalah salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama. Jadi kami berada dibawah komando GP Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU),” Jelasnya.

Mengenai pengamanan acara UAS, Tomo mengatakan bahwa merupakan sebuah kewajiban dari Banser untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga menjaga para Ulama.

Tomo juga menambahkan, UAS adalah salah satu ulama yang pernah menjabat sebagai sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau, pada periode 2009–2014.

“Sepengetahuan saya, beliau ini (UAS) adalah salah satu ulama kami juga, yang wajib kami hormati dan kami jaga, jadi kalau ada yang bilang kami benci UAS, itu mungkin oknum saja, ini buktinya kami disini sekarang ikut menjaga UAS,” Kata Tomo dengan semangat.

Diketahui, pada Selasa, (07/8/2018) malam, di lapangan Pamedan telah dilaksanakan acara Tabligh Akbar dengan tema “Sinergitas antar umat islam adalah kunci kebangkitan umat Islam”.

Walaupun acara ini dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang dari dalam dan luar kota Tanjungpinang. Situasi dan kondisi sangat nyaman, aman dan damai. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas berbagai macam team pengamanan yang berada dibawah komando panitia.

Terpantau, berbagai macam organisasi kemasyarakatan dilibatkan dalam pengamanan acara pengajian ini. Diantaranya dari Ansor dan Banser NU, LPI, Pemuda Pancasila dan panitia kegiatan dari Generasi Fisabilillah.

Terpantau juga, telah hadir Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, Wagub Kepri H. Isdianto, Sekda Kepri H. TS. Arif Fadillah, Pimpinan DPRD Kepri, PJ. Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd serta seluruh OPD, FKPD, dan Masyarakat Kota Tanjungpinang. ( Red )

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.