Ansar Ajak Umat Pedomani Al Quran Sebagai Solusi Hidup

Al Quran Sebagai Pedoman dan Petunjuk Dalam Kehidupan Sehari-hari

Ansar Ahmad saat memberikan tausiyah agama
Ansar Ahmad saat memberikan tausiyah agama

Kepri – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengajak umat muslim untuk mempedomani Al Quran sebagai petunjuk sekaligus solusi atas permasalahan hidup yang dihadapi.

“Karena dalam Kitab Suci Al Quran mengandung nilai, pelajaran dan pedoman umat. Maka di bulan suci Ramadhan ini kita perbanyak membaca Al Quran dan memahami makna yang terkandung di dalamnya. Al quran memiliki mu’jizat sebagai pedoman umat islam agar tidak ada keraguan bagi umatnya,” terang Ansar saat menyampaikan tausiyah pada Safari Ramadhan di Masjid Darul Muta’alim Kampung Bawean Bengkong Indah Kota Batam, Sabtu (16/4) malam

BACA JUGA :  Tingkatkan Legalitas Lahan, Wali Kota Bagikan 1.137 Sertifikat PTSL Untuk Warga

Selanjutnya Gubernur Ansar yang bertindak selaku khatib mengingatkan kembali bahwa Al Quran harus dapat menjadi sandaran bagi Umat Islam.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Al Quran merupakan petunjuk sekaligus solusi terhadap berbagai permasalahan hidup yang masih relevan hingga saat ini,” jelasnya

Pada kesempatan ini, Gubernur Ansar Ahmad juga menyampaikan jika Pemprov Kepri terus menghalalkan berbagai program serta mengeluarkan kebijakanĀ  dalam rangka pemberdayaan ekonomi melalui UMKM guna dukungan pemilihan ekonomi.

Masjid Darul Muta’alim, tempat dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kepri pada malam ke 15 Ramadhan ini merupakan salah satu masjid di Kepulauan Riau yang menjadi penerima bantuan Pemprov Kepri di tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Terbongkar, Buwas Minta Rp 4 T, Saat Gembong Narkoba Coba Suap Rp 4 M

Ansar berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu pengembangan masjid yang juga memiliki sarana TPQ tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur menyerahkan santunan Baznas kepada 50 duafa, anak yatim, marbot masjid, guru ngaji dan Tahfiz Quran. Dan diserahkan pula masker untukĀ  keperluan jamaah, dan bantuan dari Bank Bukopin untuk masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.