Ansar Ahmad Sampaikan Beberapa Hal Penting Dihadapan Media

  • Bagikan
Gubernur Ansar di dampingi Plt Kabiro Humas dan Staff Khusus Gubernur ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Gubernur Ansar di dampingi Plt Kabiro Humas dan Staff Khusus Gubernur ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Kepri – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Sembang Media bersama Seluruh Media baik online, siber, cetak maupun Tv di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa ( 14/09 ).

Gubernur Ansar didampingi Plt Kabiro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Pemprov Kepri Hasan S,sos dan Staff Khusus Gubernur Kepri Suyono Saeran menyampaikan beberapa poin penting di hadapan seluruh insan pers.

Hasan dalam keterangan menjelaskan bahwa agenda Sembang Media ini seyogyanya sejak lama sudah di rencanakan namun terbentur dengan berbagai kegiatan pemerintahan sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.

” Mempererat tali silaturahmi antara pemerintah provinsi Kepri bersama wartawan baik itu dari media cetak, media elektronik, dan media online. Harapannya silaturahmi ini berjalan baik dan acara sembang media ini akan dilaksanakan setiap sebulan sekali, dengan catatan ada 227 media di Kepri saat ini, ” jelas Hasan.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM menerangkan perkembangan covid 19 di Kepri, akhir – akhir ini prevelensi jumlah kasus Covid 19 saat ini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya kasus aktif sekitar 550 kasus yang masih di tangani sehingga situasi tersebut menjadi landai.

” Yang akan kami perjuangkan ke depan ialah soal tracking jika kondisi semakin baik dan mencapai level II, saya akan minta Pak Menhub untuk mengizinkan kembali penerbangan. Serta dalam rangka hari jadi Provinsi Kepri yang jatuh pada tanggal 24 September ini seminggu sebelumnya akan dilakukan vaksinasi massal di Kepri, ” jelas Ansar.

Selain itu Ansar melanjutkan syarat terbang juga diusulkan tidak lagi PCR, melainkan swab antigen. Dengan hal ini berharap wisatawan bisa datang lagi ke Kepri sehingga wisata berangsur membaik.

” Target kita kedepannya untuk perjalanan menggunakan transportasi udara sudah tidak perlu lagi Swab/PCR melainkan Antigen dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi dua dosis sehingga para wisatawan bisa datang kembali di Kepri. Jika masih menerapkan Swab/PCR maka mereka enggan bisa datang mengingat biayanya sangat mahal, ” lanjutnya.

Persoalan lain yang disampaikan Gubernur Ansar adalah untuk test antigen di gratiskan bagi yang mengikuti CPNS serta bantuan untuk UMKM dan Pembelajaran Tatap Muka.

Di samping itu Ansar juga memaparkan juga beberapa Kegiatannya yang melakukan loby-loby selain di tingkat pusat hingga kedutaan di luar negeri.

“Anggaran APBN dan dari sumber-sumber lain untuk pembangunan di Kepri tidak bisa mengandalkan APBD Kepri saja.” ungkapnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.