Beranda Berita Memo Angka Kasus Positif Corona Diperkirakan Naik Pekan Depan

Angka Kasus Positif Corona Diperkirakan Naik Pekan Depan

Harian Memo Kepri | Nasional — Angka kasus positif virus corona (Covid-19) kemungkinan akan mengalami kenaikan yang banyak pada pekan depan.

Masyarakat diminta untuk tidak kaget karena hal ini terkait dengan semakin banyaknya penambahan tes Covid-19.

Seperti penjelasan dari Pelaksana tugas Deputi II Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi dilansir dari cnnindonesia.com.

“Nanti mungkin jangan kaget bapak ibu bahwa minggu depan itu akan cenderung banyak naiknya. Secara teknis, memang harusnya itu, karena supaya kita bisa mempercepat selesainya Covid-19 ini,” kata Dody dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VIII DPR RI yang berlangsung secara daring pada Selasa (12/5).

Dody juga menyampaikan bahwa jika tes secara masif ini berhasil maka kurva puncak Covid-19 kemungkinan terjadi di awal Juni 2020. Menurutnya, setelah itu kurva Covid-19 bisa melandai ke bawah.

“Kalau puncak di sana (awal Juni), kita juga harus siap dengan kapasitas rumah sakit. Insya Allah nanti kalau semuanya testing ini selesai dan puncaknya bisa tercapai, dan setelah itu mudah-mudahan bisa landai ke bawah,” tutur Dody

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU