oleh

Anggota Komisi l Sidak Kantor Disdukcapil Kota Batam

Harian Memo Kepri | Batam — Melihat beredarnya keributan salah seorang ANS disdukcapil  dengan masyarakat kota batam  yang berdurasi singkat  video yang beredar di Mensos.

Komisi l DPRD Kota Batam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Senin (29/6/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sidak yang dilakukan oleh rombongan Komisi I DPRD Kota Batam ini juga atas adanya keluhan masyarakat dalam hal pengurusan dokumen baru-baru ini.

Dalam sidak tersebut, rombongan Komisi I DPRD Kota Batam melakukan pemeriksaan. Pertama, pemeriksaan di ruang pelayanan utama Disduk. Kedua ruang percetakan KTP. Ketiga, ruang percetakan akta kelahiran.

Keempat pelayanan pengurusan KTP. Kelima ruang perbaikan data. Keenam ruang bidang pemanfaatan data dan inovasi pelayanan, terkahir ruang kepala dinas Disdukcapil Kota Batam.

“Sidak yang kita lakukan hari ini, kami dari Komisi l DPRD Batam mendapatkan keluhan dari warga masyarakat Kota Batam. Dimana keluhan tersebut dan bahkan sudah dinaikan melalui media dan dimana berita tersebut sudah kita tahu bersama bahwa ada beberapa hal terkait pelayanan di Kantor Disdukcapil yang sehingga membuat warga masyarakat kurang nyaman dalam pengurusan kartu penduduk dan lain sebagainya,” papar Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto saat diw media di Kantor Disdukcapil Kota Batam.“Nah, kedatangan kami hari ini sangat menyayangkan dengan ketidak beradaan saudara Malik selaku Kabid dalam pelayanan. Jadi ini terus terang dalam hal ini kami agak merasa kecewa, namun kita bisa pahami karena si Malik itu dalam keadaan cuti,” ujarnya.

Upaya ini agar tidak terjadi lagi adanya pengurus serta mempersulit bagi masyarakat dalam pembuatan surat menyurat di kantor Disdukcapil (JK)

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  "Harga Asli" iPhone X Cuma Rp 4,8 Juta Setelah Dibongkar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.