oleh

Anggota Komisi II Fraksi Partai Demokrat DPR RI Inginkan Revisi UU Pemilu

Tanjungpinang — Anggota Komisi II DPR RI yang juga merupakan Wakil Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI menginginkan adanya revisi UU Pemilu, karena sudah masuk dalam agenda Prolegnas DPR RI.

Hal ini disampaikan Rezka Oktoberia seusai menghadiri Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI bersama Plh Gubernur Kepri di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Senin ( 15/02 ).

Rezka yang merupakan Deputi Operasi dan Kampanye Bappilu DPP Partai Demokrat menjelaskan dari sembilan fraksi hanya dua fraksi yang tetap mendorong untuk dilakukan Revisi UU pemilu tahun 2022 dan 2023, salah satunya Fraksi Partai Demokrat.

“Kita bisa lihat evaluasi pada pemilu 2019, jika alasannya Pandemic Covid 19 yang menjadi alasannya kita melihat di tahun 2020 itu sedang tinggi-tingginya Covid 19, dan kita bisa lakukan Pilkada serentak 2020 dan saat ini kita juga telah ada vaksin yang menjadi salah satu cara pencegahan penyebaran Covid 19, ” ungkap Rezka.

“Dan perlu lagi dipertimbangkan salah satu yang harus dikritisi yakni tentang efisiensi anggaran hal ini jangan sampai dengan adanya pilkada serentak tersebut membuat anggaran semakin besar pada tahun 2024 nanti mengingat banyak pengeluaran terkait dengan penambahan KPPS atau Stakeholder yang bekerja di lapangan, ” pungkasnya.

“Sikap Fraksi Demokrat dari awal sudah jelas, kami menginginkan adanya revisi UU Pemilu,” tutup Rezka.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Jelang Buka Puasa, Petugas Dishub Kota Tanjungpinang Urai Kemacetan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.