Beranda Berita Kepri Anggota DPD RI Dapil Kepri: Perekonomian Tanjungpinang Harus Dibenahi

Anggota DPD RI Dapil Kepri: Perekonomian Tanjungpinang Harus Dibenahi

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Melihat perkembangan perekonomian di Ibukota Provinsi Kepri yang belum stabil, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja meminta pemerintah daerah dapat berinovasi untuk kemajuan ekonomi di Kota Tanjungpinang, Senin (09/03).

HP (sapaan akrab) ketika di temui di Morning Bakery Km 7 Tanjungpinang mengatakan
bahwa Kota Tanjungpinang harus lebih menggeliat perekonomiannya, melalui berbagai event yang sudah tertulis pada kalender event pariwisata.

“Sekarang pertumbuhan Kepri itu masih di bawah rata-rata nasional, pertumbuhan Kepri itu sekitar empat koma sekian persen masih di bawah nasional yang lima persen, karena faktor terbesarnya dari batam , berbicara Tanjungpinang, sekarang bagaimana ekonomi di Tanjungpinang bisa bergeliat lagi karena ide ide untuk meningkatkan ekonomi adalah dari pemerintah daerah, dengan adanya Virus Corona ini daya tarik para wisatawan menjadi turun,” katanya.

Ia juga mngtakan, salah satu yang harus dikembangkan oleh pemerintah daerah adalah sektor pariwisata yang harus ditingkatkan lagi. Untuk itu, Ia meminta agar Kota Tanjungpinang dibuat lebih tertata agar menarik wisatawan datang.

“Misalnya saja Kota tua dibagusin dan dibikin menarik sehingga wisatawan senang datang ke Tanjungpinang,” jelasnya.

Sebagai Anggota DPD RI dirinya sudah beberapa kali meminta agar Kementerian Pariwisata juga fokus membantu pariwisata di Kepulauan Riau terutama Tanjungpinang.

Penulis | Indrapriyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU